Piala Dunia 2022

Foto Kebahagiaan Suporter Timnas Iran saat Kalahkan Wales di Piala Dunia 2022

Kemenangan Timnas Iran atas Wales disambut bahagia oleh para suporternya yang datang langsung ke Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Adrian DENNIS / AFP
Suporter Timnas Iran berjenis kelamin perempuan menghadiri pertandingan negaranya pada matchday kedua Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut foto-foto kebahagiaan Timnas Iran saat mengalahkan Wales dengan skor 0-2 pada laga matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022).

Kemenangan Timnas Iran atas Wales disambut bahagia oleh para suporternya yang datang langsung ke Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Beberapa foto keceriaan suporter Timnas Iran ini dikutip Tribunnews dari laman AFP.

Baca juga: Foto Suporter Timnas Iran di Piala Dunia 2022, Punya Makna Protes pada Pemerintah

1. Suporter ini mendukung Timnas Iran dengan membawa bendera negaranya dan dikenakan sebagai penutup wajah.

Seorang suporter Iran yang berjenis kelamin wanita terlihat menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022.
Seorang suporter Iran yang berjenis kelamin wanita terlihat menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022. (Adrian DENNIS / AFP)

2. Kemudian suporter ini juga membawa bendera Timnas Iran tapi dikenakan sebagai penutup kepala.

Suporter Timnas Iran berjenis kelamin perempuan menghadiri mendukung negaranya pada pertandingan matchday kedua Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022.
Suporter Timnas Iran berjenis kelamin perempuan menghadiri mendukung negaranya pada pertandingan matchday kedua Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022. (Adrian DENNIS / AFP)

3. Kali ini bendera Timnas Iran digunakan sebagai penutup badan layaknya seperti jaket.

Suporter Timnas Iran berjenis kelamin perempuan menghadiri pertandingan negaranya pada matchday kedua Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022.
Suporter Timnas Iran berjenis kelamin perempuan menghadiri pertandingan negaranya pada matchday kedua Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022. (Adrian DENNIS / AFP)

4. Tak hanya kawula muda, suporter Timnas Iran yang sudah berusia ini tak kalah ketinggalan dengan pernak-pernik unik di Piala Dunia 2022

Seorang pendukung Iran bersorak untuk timnya saat menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022.
Seorang pendukung Iran bersorak untuk timnya saat menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022. (Fadel Senna / AFP)

5. Kali ini, suporter Timnas Iran mendukung dengan pernak-pernik gelang yang menunjuk identitas bendera negaranya.

Seorang pendukung Iran bersorak menjelang pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan Iran di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 21 November 2022.
Seorang pendukung Iran bersorak menjelang pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan Iran di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 21 November 2022. (Fadel Senna / AFP)

6. Pernak-pernik Timnas Iran ini menggunakan topi unik yang menandakan identitas negaranya Mehdi Teremi Cs.

Seorang pendukung Iran menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022.
Seorang pendukung Iran menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022. (FADEL SENNA / AFP)

7. Selain topi, suporter Timnas Iran juga mengenakan rambut wig

Seorang pendukung Iran bersorak saat menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022.
Seorang pendukung Iran bersorak saat menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022. (Fadel Senna / AFP)

8. Tak datangan sendirian, suporter Timnas Iran mendukung negaranya bersama pasangannya dengan pernak-pernik yang tak kalah unik.

Suporter Timnas Iran bersorak untuk mendukung negaranya saat menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022.
Suporter Timnas Iran bersorak untuk mendukung negaranya saat menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022. (FADEL SENNA / AFP)

9. Suporter Timnas Iran ini bersorak mendukung negaranya dengan pernak-pernik kacamata dan topi

Suporter Timnas Iran bersorak untuk timnya saat menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022.
Suporter Timnas Iran bersorak untuk timnya saat menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022. (FADEL SENNA / AFP)

10. Suporter Timnas Iran membawa kaos dengan kaos berisi tulisan "Women Life Fredoom".

Seorang pendukung Iran berjenis kelamin wanita berpose dengan kaos bertuliskan
Seorang pendukung Iran berjenis kelamin wanita berpose dengan kaos bertuliskan "Kebebasan hidup wanita" sebelum pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022. Iran telah diguncang oleh lebih dari tujuh minggu protes nasional atas kematian wanita Kurdi Iran berusia 22 tahun, Masha Amini, saat berada dalam tahanan polisi moralitas Teheran. (FADEL SENNA / AFP)

11.Selain itu adapula suporter Timnas Iran yang juga berjenis kelamin wanita terlihat merias wajahnya agar menunjukkan air mata darah.

Tak sampai di situ, dahi wanita itu juga dirias bendera negara Timnas Iran dengan bentuk lambang love.

Seorang pendukung Iran dengan riasan air mata darah di wajahnya memegang kaus sepak bola bertuliskan nama Mahsa Amini, wanita Kurdi Iran berusia 22 tahun yang meninggal di rumah sakit setelah ditangkap oleh polisi moralitas karena melanggar kode berpakaian ketat Iran, berpose dengan pendukung lain yang memegang bendera bertuliskan
Seorang pendukung Iran dengan riasan air mata darah di wajahnya memegang kaus sepak bola bertuliskan nama Mahsa Amini, wanita Kurdi Iran berusia 22 tahun yang meninggal di rumah sakit setelah ditangkap oleh polisi moralitas karena melanggar kode berpakaian ketat Iran, berpose dengan pendukung lain yang memegang bendera bertuliskan "Kebebasan hidup wanita" saat mereka menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022. Iran telah diguncang oleh lebih dari tujuh minggu protes nasional atas kematian wanita Kurdi Iran berusia 22 tahun, Masha Amini, saat berada dalam tahanan polisi moralitas Teheran. (Giuseppe CACACE/AFP)

(Tribunnews.com/Ipunk)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved