Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Moriyasu Minta Jepang Tak Remehkan Kosta Rika, Samurai Biru Dilarang Berpuas Diri

Moriyasu memesan para pemain Timnas Jepang agar tidak memandang remeh Kosta Rika yang akan saling bertemu pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022.

Philip FONG / AFP
Pelatih Jepang Hajime Moriyasu (kiri) mengawasi para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jerman dan Jepang di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 23 November 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu memesan para pemainnya agar tidak meremehkan Kosta Rika yang menjadi lawan pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) sore ini.

Hajime Moriyasu mengingatkan kepada skuad Timnas Jepang bahwa hasil laga perdana Piala Dunia 2022 tidak bisa menjadi patokan untuk menantang Kosta Rika.

Pasalnya, skuad Timnas Jepang yang berjuluk Samurai Biru mengejutkan seluruh pecinta sepak bola dengan kemenangan 1-2 dari negara kuat Jerman.

Timnas Jepang akan menghadapi timnas Kosta Rika pada laga kedua Penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (28/11/2022) sore. TRIBUNNEWS
Timnas Jepang akan menghadapi timnas Kosta Rika pada laga kedua Penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (28/11/2022) sore. TRIBUNNEWS (TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI)

Baca juga: Prediksi Skor Timnas Jepang vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022, Samurai Biru Dijagokan Raih 3 Poin

Dalam laga perdana Grup E Piala Dunia 2022 tersebut, Samurai Biru sempat diungguli Jerman pada babak pertama lewat lesakan penalti Ilkay Gundogan.

Namun selepas turun minum, Samurai Biru sukses membalikkan keadaan dengan membobol gawang Jerman sebanyak dua gol melalui Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Euforia kemenangan dari Jerman harus segera dilupakan Samurai Blue karena lawan berikutnya Kosta Rika memiliki  kualitas dan cara bermain berbeda.

Ia juga melarang Takehiro Tomiyasu dkk agar tidak berpuas diri dengan pencapaian kemenangan sebelumnya.

“[Jerman] adalah salah satu komunitas sepakbola terbaik, jadi saya menganggap ini adalah pencapaian Jepang dan para pemain kami luar biasa, jadi saya sangat bangga dengan mereka bermain seperti itu.

“Namun, kemenangan perdana itu tidak benar-benar menjanjikan saat bertemu dengan berbeda, jadi tentu saja kami harus bermain baik, jika tidak kami tidak akan menang."

"Prestasi masa lalu perlu dilupakan, karena tidak ada waktu untuk berpuas diri dan kami akan fokus pada pertandingan," kata Hajime Moriyasu dikutip dari laman Independent.

Dengan wejangan yang telah disampaikan tersebut, arsitek berusia 54 tahun ini tentu ingin Samurai Biru melanjutkan kemenangan keduanya di Piala Dunia 2022.

Apabila Samurai Biru mampu menang maka dipastikan tiket 16 besar Piala Dunia 2022 akan berada digenggaman.

Peluang Samurai Biru mengalahkan Kosta Rika sangatlah terbuka, apalagi anak asuh Luis Fernando Suarez membuka Piala Dunia 2022 dengan kekalahan memalukan 7-0 dari Spanyol.

Kekalahan tragis itu tentu sangat berdampak kepada mental para pemain Kosta Rika dan hal ini menjadi angin segar bagi Samurai Biru.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved