Piala Dunia 2022

Profil Enzo Fernandez, Pencetak Gol Kedua Timnas Argentina ke Gawang Meksiko di Piala Dunia 2022

Profil Enzo Fernandez yang mencetak gol kedua Timnas Argentina saat mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AFP/JUAN MABROMATA
Gelandang Timnas Argentina, #24 Enzo Fernandez melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. AFP/JUAN MABROMATA 

TRIBUNNEWS.COM - Profil Enzo Fernandez yang mencetak gol kedua Timnas Argentina saat mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022, Minggu (26/11/2022) dini hari WIB.

Satu gol di Piala Dunia 2022 akan sangat berarti bagi Enzo Fernandez yang kini masih berusia 21 tahun.

Ini juga merupakan gol pertama Enzo Fernandez bersama Timnas Argentina setelah mencatatkan caps kelimanya.

Gelandang Timnas Argentina, #24 Enzo Fernandez melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. AFP/JUAN MABROMATA
Gelandang Timnas Argentina, #24 Enzo Fernandez melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. AFP/JUAN MABROMATA (AFP/JUAN MABROMATA)

Baca juga: Piala Dunia 2022: Hasil Manis Timnas Argentina Bekuk Meksiko Diwarnai Baku Hantam Antar-Suporter

Gelandang milik Benfica itu juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol Piala Dunia untuk Argentina sejak terakhir Messi pada 2006 lalu.

Selepas pertandingan, Fernandez mengatakan mimpinya telah menjadi kenyataan yakni membela Argentina dan membuat gol di turnamen sebesar Piala Dunia 2022.

Ia pun senang satu golnya itu membantu Argentina mendapat 3 poin berharga di fase Grup C Piala Dunia 2022.

Dengan kemenangan ini, Argentina menjaga asa lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah laga perdana dikejutkan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi.

“Saya selalu bermimpi sebagai seorang anak untuk bermain dengan seragam ini, dan hari ini impian mencetak gol di Piala Dunia terpenuhi," ujar Enzo Fernandez dikutip dari laman Sportstar.

"Saya sangat senang atas kemenangan hari ini, grup ini pantas mendapatkannya. Untuk semua orang Argentina yang datang untuk menyemangati kami dan untuk semua orang yang mendukung kami, kemenangan ini untuk mereka."

"Grup ini akan mewakili Argentina dengan cara terbaik. Kami ingin mendapatkan satu kemenangan lagi yang sangat penting bagi kami," tandasnya.

Fernandez melakukan debut internasionalnya untuk Argentina pada September 2022 sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-0 melawan Honduras.

Dia adalah lulusan akademi dari klub River Plate Argentina.

Fernandez lantas debut untuk tim senior pada 2019 sebelum bermain selama dua musim dengan status pinjaman untuk Defensa y Justicia, klub Argentina lainnya.

Bersama Defensa y Justicia, Fernandez memenangkan Copa Sudamericana dan Recopa Sudamericana, sebelum kembali ke River Plate tahun lalu dalam kampanye perebutan gelar.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved