Piala Dunia 2022

Rusuh Usai Pertandingan Piala Dunia Belgia-Maroko, 10 Orang Ditangkap di Brussels

polisi menggunakan meriam air dan gas air mata untuk menghalau massa dalam kerusuhan tersebut, dan insiden ini menimbulkan korban jiwa.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Seno Tri Sulistiyono
Kenzo TRIBOUILLARD / AFP
Orang-orang berdiri di samping mobil yang terbakar di sela-sela siaran langsung pertandingan sepak bola Grup F Piala Dunia Qatar 2022 antara Belgia dan Maroko, di Brussel, pada 27 November 2022. Kekerasan pecah di Brussel pada 27 November 2022 setelah Maroko kemenangan atas Belgia di Piala Dunia, dengan "puluhan orang" menyerang furnitur jalanan dan polisi, kata polisi. Kenzo TRIBOUILLARD / AFP 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, BRUSSELS - Setidaknya 10 orang ditahan di Brussels, Belgia, di mana kerusuhan terjadi setelah Maroko mengalahkan Belgia 2-0 pada Piala Dunia Qatar 2022.

Puluhan orang membakar tempat sampah dan melemparkan batu bata ke kendaraan di pusat kota Brussels pada hari Minggu kemarin setelah kekalahan Belgia.

Harian Le Soir melaporkan bahwa polisi menggunakan meriam air dan gas air mata untuk menghalau massa dalam kerusuhan tersebut, dan insiden ini menimbulkan korban jiwa.

Baca juga: Piala Dunia Qatar 2022: Terjadi Kerusuhan di Brussel setelah Maroko Kalahkan Belgia 2-0

Dikutip dari laman Sputnik News, Senin (28/11/2022), sekitar sepuluh penangkapan administratif dan satu penangkapan yudisial dilakukan di tengah kerusuhan tersebut.

Sementara itu, Le Soir menyampaikan sekitar sepuluh orang ditangkap di kota pelabuhan Antwerp pada hari Minggu kemarin.

Dua petugas polisi juga dilaporkan terluka, menyusul kerusuhan sepak bola yang terjadi pula di Rotterdam, Belanda.

Gangguan transportasi pun terjadi di Belgia, di tengah kerusuhan hari Minggu kemarin.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved