Piala Dunia 2022

Foto Suporter Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022: Kaos Bertuliskan Palestina & Save Ukraina

Laga Portugal vs Uruguay pada matchday kedua Grup H Piala Dunia menyajikan berbagai keunikan dari keberadaan suporter kedua tim, Selasa (29/11/2022).

AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Seorang pendukung Uruguay memegang kaos bertuliskan "Kebebasan untuk Palestina" selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Senin (28 November 2022). (Kirill KUDRYAVTSEV/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Laga Portugal vs Uruguay pada matchday kedua Grup H Piala Dunia menyajikan berbagai keunikan dari keberadaan suporter kedua tim, Selasa (29/11/2022) dinihari tadi.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Portugal tersebut, beberapa suporter menampilkan atribut unik hingga kontroversial.

Mulai dari ada suporter yang mengenakan baju bertuliskan kemerdekaan untuk Palestina.

Baca juga: Foto-foto Suporter Timnas Brasil Saat Lawan Swiss: Bentangkan Jersey Raksasa hingga Topi Suku Amazon

Seorang pria yang mengenakan t-shirt
Seorang pria yang mengenakan t-shirt "Selamatkan Ukraina" diblokir oleh keamanan setelah dia melambaikan pelangi di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Senin (28 November 2022). (Odd ANDERSEN/AFP) (AFP/ODD ANDERSEN)

Ada pula suporter yang mengenakan baju soal isu iran disertai mengibarkan bendera LGBT yang tertangkap tangan oleh petugas.

Sorotan menarik juga mengarah kepada salah seorang suporter yang memakai kaos bertuliskan Save Ukraina masuk ke dalam lapangan.

Berikut ini rangkuman foto-foto suporter laga Portugal vs Uruguay yang dirangkum Tribunnews dari AFP:

1. Seorang Pendukung Uruguay yang Memamerkan Kaos Bertuliskan "Freedom For Palestina"

Seorang pendukung Uruguay memegang kaos bertuliskan
Seorang pendukung Uruguay memegang kaos bertuliskan "Kebebasan untuk Palestina" selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Senin (28 November 2022). (Kirill KUDRYAVTSEV/AFP) (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

2.  Suporter yang Memakai Kaos Bertuliskan Save Ukraina Saat Diamankan Petugas Lapangan

Seorang pria yang mengenakan t-shirt
Seorang pria yang mengenakan t-shirt "Selamatkan Ukraina" diblokir oleh keamanan setelah dia melambaikan pelangi di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Senin (28 November 2022). (Odd ANDERSEN/AFP) (AFP/ODD ANDERSEN)

3. Suporter yang Mengibarkan Bendera LGBT dan Memakai Kaos Bertuliskan "Hormati Wanita Iran"

Seorang pria yang mengenakan t-shirt bertuliskan
Seorang pria yang mengenakan t-shirt bertuliskan "Hormati Wanita Iran" berlari di lapangan mengibarkan bendera pelangi LGBT selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 28 November , 2022. (PABLO PORCIUNCULA / AFP)

4. Aksi Petugas Saat Berusaha Mengamankan Suporter yang Masuk Lapangan

Seorang pria (kanan) menyerbu lapangan sambil memegang bendera LGBT sambil mengenakan kaus bertuliskan
Seorang pria (kanan) menyerbu lapangan sambil memegang bendera LGBT sambil mengenakan kaus bertuliskan "Hormatilah wanita Iran" selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 28 November 2022. Kirill KUDRYAVTSEV / AFP (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

5. Kecemasan Seorang Suporter Uruguay setelah Timnya Terancam Gagal Lolos

Kecemasan suporter Uruguay
Suporter Uruguay memberi isyarat pada akhir pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 28 November 2022.

BACA:

Berita Piala Dunia 2022 Qatar

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022

Daftar Wasit Piala Dunia 2022

Profil 8 Stadion Piala Dunia Qatar

Daftar Peserta dan Pembagian Grup Piala Dunia 2022

Sejarah Piala Dunia atau FIFA World Cup

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved