Piala Dunia 2022

Kebangkitan Wakil Afrika di Piala Dunia 2022: Senegal, Maroko & Ghana Selamatkan Wajah Benua Hitam

Beberapa wakil Afrika memperlihatkan tanda-tanda kebangkitannya saat melakoni matchday kedua Piala Dunia 2022 di Qatar.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Khaled DESOUKI / AFP
Penampilan nyentrik suporter Ghana saat menonton pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Korea Selatan dan Ghana di Stadion Education City di Al-Rayyan, barat Doha, pada 28 November 2022. Khaled DESOUKI / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa wakil Afrika memperlihatkan tanda-tanda kebangkitannya saat melakoni matchday kedua Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tiga dari lima wakil Afrika bahkan sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya pada matchday kedua di grupnya masing-masing.

Senegal, Maroko, dan Ghana menjadi tiga dari lima tim Afrika yang sukses meraup tiga poin perdana pada laga keduanya.

Keberhasilan tiga tim Afrika tersebut meraih kemenangan seakan menyelamatkan wajah perwakilan benua hitam setelah gagal meraih kemenangan sama sekali pada laga perdana.

Sementara, dua tim Afrika lainnya memiliki nasib berbeda dalam meraih poin pada matchday kedua.

Baca juga: Update Klasemen & Top Skor Piala Dunia 2022: Jerman & Portugal Beda Nasib, Valencia Saingi Mbappe

Penyerang Senegal Boulaye Dia (kedua kanan) merayakan gol pembuka bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Qatar dan Senegal di Stadion Al-Thumama di Doha, Jum'at (25 November 2022). (OZAN KOSE/AFP)
Penyerang Senegal Boulaye Dia (kedua kanan) merayakan gol pembuka bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Qatar dan Senegal di Stadion Al-Thumama di Doha, Jum'at (25 November 2022). (OZAN KOSE/AFP) (AFP/OZAN KOSE)

Sebagaimana misal Kamerun yang meraih satu poin setelah bertarung sengit melawan Serbia dengan skor 3-3 di Grup G.

Sementara, Tunisia menjadi satu-satunya tim asal Afrika yang kalah pada matchday kali ini, tepatnya di tangan Australia.

Melihat apa yang ditunjukkan wakil Afrika pada matchday kedua, setidaknya ada tanda-tanda kebangkitan yang menyertainya.

Hal ini mengingat tak ada satupun wakil Afrika yang sukses mendulang kemenangan pada laga pertama di Piala Dunia 2022.

Senegal dan Ghana harus takluk menghadapi lawannya masing-masing pada laga perdana.

Lalu, Maroko, Tunisia dan Kamerun harus puas bermain imbang pada laga pertama di grupnya masing-masing.

Berkaca dari hal tersebut, tanda kebangkitan mulai diperlihatkan para wakil Afrika pada matchday kedua Piala Dunia 2022.

Dimana ada torehan tiga kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan yang menjadi rapor wakil Afrika pada matchday kedua.

Kini, kelima wakil Afrika tersebut masih memiliki peluang lolos ke 16 besar.

Suporter Ghana menghadiri pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Korea Selatan dan Ghana di Stadion Education City di Al-Rayyan, barat Doha, pada 28 November 2022. Khaled DESOUKI / AFP
Suporter Ghana menghadiri pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Korea Selatan dan Ghana di Stadion Education City di Al-Rayyan, barat Doha, pada 28 November 2022. Khaled DESOUKI / AFP (Khaled DESOUKI / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved