Breaking News:

Piala Dunia 2022

Arab Saudi vs Meksiko: Ini Tanah Kami! Begini Skenario Arab Saudi untuk Bisa Lolos Babak 16 Besar

Arab Saudi bakal lolos jika bisa mengalahkan Meksiko. Argentina juga akan lolos babak 16 Besar jika Argentina menang atas Polandia. 

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI
Timnas Arab Saudi akan menghadapi timnas Meksiko pada pertandingan ketiga babak Penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 di Qatar, pada Kamis, 1 Desember 2022 dini hari. TRIBUNNEWS 

TRIBUNNEWS.COM- Argentina, Meksiko, dan Polandia semula adalah tim yang lebih dijagokan dari Arab Saudi untuk lolos dari penyisihan grup C Piala Dunia Qatar 2022.

Namun, setelah kemenangan menakjubkan atas Argentina 2-1, justru Arab Saudi kini yang jadi salah satu tim dengan kans kuat untuk lolos.

Dalam lima partisipasi mereka sebelumnya, Arab Saudi hanya sekali lolos ke babak 16 besar, pada debut mereka di turnamen pada tahun 1994.

Polandia saat ini memimpin Grup C dengan empat poin, unggul satu poin dari Argentina dan Arab Saudi, sementara Meksiko satu poin.

Arab Saudi bakal lolos jika bisa mengalahkan Meksiko. Terlepas dari hasil pertandingan antara Polandia dan Argentina.

Demikian pula, Argentina juga akan lolos babak 16 Besar jika Argentina menang atas Polandia. 

Baca juga: Penentuan Nasib Wakil Asia di Piala Dunia 2022: Iran Terbuka, Arab Saudi & Jepang Terjepit

Namun, jika tim berjuluk si "elang hijau" ini imbang kontra Meksiko, mereka harus berharap Polandia mengalahkan Argentina, untuk menjadi runner-up grup, dan melenggang ke sistem gugur.

Sedang jika Arab kalah, malah permutasi menjadi semakin rumit. Tim Elang hijau berharap hanya kalah satu gol, sembari berharap Polandia mengalahkan Argentina dengan telak.

Arab Saudi menggegerkan dunia ketika mengalahkan salah satu favorit juara, Argentina 2-1 pada laga pembuka.

Namun, pada laga berikutnya, mereka takluk 2-0 dari Polandia.

"Tidak seorang pun di seluruh dunia mengira kami bisa bermain dengan level ini. Ya, di Arab Saudi kami mengenal para pemain dengan baik, tetapi mereka tidak dikenal oleh para penggemar di seluruh dunia," kata pelatih Saudi Herve Renard pada konferensi pers setelah pertandingan melawan Polandia.

"Kami masih punya kesempatan," ujarnya berseru.

Seperti di dua pertandingan pertama, Saudi akan didukung oleh ribuan suporter karena kemudahan perjalanan dari Arab Saudi ke Qatar.

"Qatar adalah Arab Saudi dan Arab Saudi adalah Qatar. Ini tanah kami, tribun penonton akan penuh," kata penggemar Ismail Hobeish kepada Reuters.

Renard menyebutkan, timnya akan bertarung dengan energi, dan hasrat lebih dalam laga kontra Mesiko pada putaran terakhir penyisihan Grup C di Stadion Lusail Iconic, Lusail, Kamis (1/12) dini hari nanti.

Halaman
1234
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved