Piala Dunia 2022

Hitung-hitungan Tim Grup G yang Lolos ke 16 Besar, Swiss Bisa Geser Brasil Jadi Juara Grup

Brasil bisa lolos sebagai runner-up grup apabila kalah dari Kamerun di laga terakhir dan Swiss menang melawan Serbia di fase grup G Piala Dunia 2022

AFP/GIUSEPPE CACACE
Para pemain Brasil merayakan gol pertama timnya yang kemudian dianulir saat pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil dan Swiss di Stadion 974 di Doha. Senin (28 November 2022). (Giuseppe CACACE / AFP) 

Hitung-hitungan Tim Grup G yang Lolos ke 16 Besar, Swiss Bisa Geser Brasil Jadi Juara Grup

TRIBUNNEWS.COM - Konstalasi persaingan Grup G Piala Dunia 2022 berlangsung menarik dan harus ditentukan hingga matchday terakhir di fase grup.

Timnas Brasil yang kini memimpin klasemen, masih bisa digurus oleh Swiss yang masih berpotensi untuk mengambil alih posisi puncak klasemen dalam skenario kelolosan Grup G Piala Dunia 2022.

Matchday terakhir Grup G Piala Dunia 2022 akan digelar pada Jumat (2/12/2022) waktu setempat atau Sabtu pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Hitung-hitungan Tim Grup H Piala Dunia yang Lolos ke Babak 16 Besar: Ronaldo Aman, Nunez Terancam 

Baca juga: Man United Jadi Ngeri FC, Para Pemainnya Gacor di Piala Dunia, Enzo Fernandez Dibanderol Rp 1,9 T

Dua pertandingan akan langsung digelar secara bersamaan, yakni Serbia vs Swiss dan Kamerun vs Brasil.

Di Grup G, masih ada tiga negara yang berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar, yakni Serbia, Swiss, dan Kamerun.

Adapun untuk timnas Brasil sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah meraih dua kemenangan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ngotot Gol Pertama Portugal Dia yang Cetak, Bruno Fernandes: Gak Penting!

Para pemain Brasil memberi isyarat kepada para penggemar setelah kemenangan tim mereka dalam pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil dan Swiss di Stadion 974 di Doha pada 28 November 2022. Permata SAMAD / AFP
Para pemain Brasil memberi isyarat kepada para penggemar setelah kemenangan tim mereka dalam pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil dan Swiss di Stadion 974 di Doha pada 28 November 2022. Permata SAMAD / AFP (Permata SAMAD / AFP)

Baca juga: Olok-olok Brutal Restoran Cepat Saji Buat David de Gea yang Dibuang Timnas Spanyol Lawan Jerman 

Akan tetapi, timnas Brasil tidak boleh senang dulu walaupun sudah lolos ke babak 16 besar.

Pasalnya, timnas Brasil masih bisa lolos sebagai runner-up Grup G apabila mendapatkan hasil negatif saat melawan Kamerun.

Timnas Brasil sendiri saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup G dengan raihan enam poin dari dua pertandingan.

Di bawahnya, ada timnas Swiss yang telah mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan pertama mereka.

Lalu, di posisi ketiga dan keempat ada timnas Kamerun dan timnas Serbia yang sama-sama meraih satu poin.

Dengan komposisi tersebut, Brasil bisa lolos sebagai runner-up grup apabila kalah dari Kamerun di laga terakhir dan Swiss menang melawan Serbia.

Penyerang Timnas Kamerun, #10 Vincent Aboubakar (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya, penyerang Timnas Kamerun, #20 Bryan Mbeumo (tengah) dan penyerang Timnas Kamerun, #02 Jerome Ngom Mbekeli usai mencetak gol kedua timnya dalam laga sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Kamerun melawan Serbia di Stadion Al-Janoub, di Al-Wakrah, selatan Doha, Qatar, Senin (28/11/2022) waktu setempat. AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Penyerang Timnas Kamerun, #10 Vincent Aboubakar (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya, penyerang Timnas Kamerun, #20 Bryan Mbeumo (tengah) dan penyerang Timnas Kamerun, #02 Jerome Ngom Mbekeli usai mencetak gol kedua timnya dalam laga sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Kamerun melawan Serbia di Stadion Al-Janoub, di Al-Wakrah, selatan Doha, Qatar, Senin (28/11/2022) waktu setempat. AFP/ANDREJ ISAKOVIC (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Pasalnya, poin Swiss dan Brasil akan menjadi sama, yakni enam poin dari tiga pertandingan.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved