Piala Dunia 2022

Belanda vs Amerika Serikat Piala Dunia 2022: Berguru di AC Milan, Sergino Dest Bakal Tebar Pesona

Jelang Belanda vs Amerika Serikat, fullback AC Milan, Sergino Dest menjadi salah satu golden generation Tha Yanks untuk Piala Dunia 2022.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
AFP/ODD ANDERSEN
Bek AS Sergino Dest (kiri) berebut bola dengan penyerang Inggris #09 Harry Kane selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha. Jum'at (25 November 2022). (Odd ANDERSEN/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Fullback AC Milan, Sergino Dest menjadi salah satu golden generation di Timnas Amerika untuk Piala Dunia 2022.

Duel Belanda vs Amerika Serikat babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Sabtu, (3/12/2022) menjadi panggung bagi Dest untuk tebar pesona.

Tak mendapat tempat bersama Barcelona, Dest memilih bermain untuk AC Milan guna mengasah kemampuannya jelang Piala Dunia 2022 yang tinggal satu bulan lagi bakal digelar.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Konsisten Cetak Gol, Xherdan Shaqiri Selevel Lionel Messi & Cristiano Ronaldo

Penyerang Inggris Raheem Sterling (Kiri) dan bek AS Sergino Dest memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha, Jum'at (25 November , 2022). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Penyerang Inggris Raheem Sterling (Kiri) dan bek AS Sergino Dest memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha, Jum'at (25 November , 2022). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Sergino Dest bermain bagi AC Milan lewat status peminjaman satu tahun plus opsi pembelian 20 juta euro pada akhir musim.

Setelah menjalani masa peminjaman, Dest akan dikontrak AC Milan dengan durasi empat tahun, alias hingga tahun 2027.

Hadirnya Dest membuat sisi bek kanan AC Milan menggemuk.

Dalam skuad yang dimiliki Stefano Pioli, Rossoneri sudah memiliki nama Davide Calabria dan Alessandro Florenzi di posisi fullback kanan.

Untungnya, Dest adalah versatile, selain dapat bermain sebagai fullback kanan, pemain berusia 21 tahun ii juga dapat dimainkan di fullback kiri dan seorang winger.

Kedatangan Dest semakin membuat Stefano Pioli dimanjakan untuk melakukan kontra strategi di setiap laga yang dijalani AC Milan.

Sebagai seorang fullback kanan, Dest memang memiliki kecepatan layaknya pemain sayap, ia juga memiliki skill olah bola yang mumpuni layaknya pemain sayap lainnya.

Selain itu, kelebihan Dest dibandingkan dengan fullback lainnya adalah kemampuan melakukan tendangan dengan akurasi yang baik.

Dilansir FBref, goals/shot on target per pertandingan Dest selama berkostum Barcelona ada di angka 0.59, dengan xG 0.28 dan xA 2.3. Untuk ukuran fullback itu adalah catatan yang mentereng.

Lebih hebat lagi, adalah catatan Dest saat masih bermain untuk Ajax Amsterdam, ia mampu mencetak 6 gol dan 12 assist.

Gelandang Inggris Mason Mount (bawah) berebut bola dengan bek AS Sergino Dest selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha. Jum'at (25 November 2022). (MANAN VATSYAYANA/AFP)
Gelandang Inggris Mason Mount (bawah) berebut bola dengan bek AS Sergino Dest selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha. Jum'at (25 November 2022). (MANAN VATSYAYANA/AFP) (AFP/MANAN VATSYAYANA)

Melihat catatan statistik tersebut, memang bukan keputusan yang salah jika Ten Hag meliriknya untuk menambah agresivitas United di sisi tepi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved