Piala Dunia 2022

Daftar Pemain Bertopeng di Piala Dunia 2022: Ada Son Heung-min dan Bek Incaran Chelsea

inilah tiga pemain yang memakai topeng saat laga fase grup Piala Dunia 2022, Son Heung-Min, Josko Gvardiol, dan Ellyes Skhiri.

AFP/JUNG YEON-JE
Son Heung-min dari Korea Selatan mengenakan masker pelindung saat mengikuti sesi latihan di Al Egla Training Site 5 di Doha pada 16 November 2022, menjelang turnamen sepak bola Piala Dunia Qatar 2022. Ada 3 pemain yang kedapatan memakai topeng di Piala Dunia 2022 pada saat pertandingan di babak fase grup kemarin, sebut saja pemain asal Timnas Korea Selatan Son Heung-min, Josko Gvardiel dari Kroasia, dan Ellyes Skhiri dari Tunisia.(Photo by Jung Yeon-je / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Ada 3 pemain yang kedapatan memakai topeng di Piala Dunia 2022 pada pertandingan babak fase grup kemarin.

Ketiga pemain tersebut adalah andalan Timnas Korea Selatan Son Heung-min, Josko Gvardiel dari Timnas Kroasia, dan Ellyes Skhiri yang memperkuat Timnas Tunisia.

Mereka memakai topeng di Piala Dunia 2022 bukanlah bagian dari model, melainkan alat pelindung wajah dikarenakan mengalami cedera.

Berikut daftar pemain bertopeng di Piala Dunia 2022 yang dirangkum redaksi Tribunnews dari berbagai sumber.

Baca juga: Timnas Jepang dan Timnas Korea Selatan Kalahkan Jerman Di Piala Dunia, Ini Kata Mukhamad Misbakhun

Son Heung-Min (Korea Selatan)

Son sapaan akrab Son Heung-Min cedera pada awal November saat bermain untuk klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Selama pertandingan Liga Champions, Son bertabrakan langsung dengan bek Marseille Chancel Mbemba.

Insiden ini membuat Son Heung-min mengalami cedera di bagian rongga matanya patah. Dia bahkan sempat dikabarkan tidak bisa bermain di Piala Dunia 2022.

Tapi kemudian dia mendapatkan topeng berbahan polikarbonat dan cetakan 3 dimensi yang akan melindungi rongga matanya, dilansir dari Business Standard.

Josko Gvardiol (Kroasia)

Penyerang Timnas Belgia, #17 Leandro Trossard (kanan) berebut bola dengan bek Timnas Kroasia, #20 Josko Gvardiol dalam laga sepak bola Grup F Piala Dunia 2022 Qatar antara Kroasia melawan Belgia di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) waktu setempat. AFP/OZAN KOSE
Penyerang Timnas Belgia, #17 Leandro Trossard (kanan) berebut bola dengan bek Timnas Kroasia, #20 Josko Gvardiol dalam laga sepak bola Grup F Piala Dunia 2022 Qatar antara Kroasia melawan Belgia di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) waktu setempat. AFP/OZAN KOSE (AFP/OZAN KOSE)

Josko Gvardiol juga terlihat mengenakan topeng serupa dalam pertandingannya saat melawan Maroko di putaran fase grup.

Dia mengenakan topeng serupa saat melawan Timnas Kanada.

Alasannya memakai topeng karena cedera yang ia dapatkan saat membela RB Leipzig.

Josko Gvardiol, menjadi pemain muda yang kini tengah menjadi incaran klub Liga Inggris, Chelsea.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved