Breaking News:

Piala Dunia 2022

Brasil vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Kondisi Membaik, Neymar Lakoni Sesi Latihan Ringan

Kabar baik datang untuk Brasil jelang melakoni laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan pada Selasa, (6/12/2022) dini hari WIB.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
NELSON ALMEIDA/AFP
Kabar baik datang untuk Brasil jelang melakoni laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan pada Selasa, (6/12/2022) dini hari WIB - Penyerang andalan timnas Brasil, Neymar, mengalami masalah pada ankle-nya dalam laga menghadapi timnas Serbia di Piala Dunia 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar baik datang untuk Brasil jelang melakoni laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan pada Selasa, (6/12/2022) dini hari WIB.

Sang mega bintang, Neymar menunjukkan tanda-tanda untuk tampil bersama Brasil di Piala Dunia 2022 setelah sebelumnya menderita cedera.

Pemain berusia 30 tahun itu bahkan sudah melakoni sesi latihan ringan bersama skuad Brasil per hari ini, Minggu, (4/12/2022).

Neymar mengunggah foto dirinya tengah menjalani latihan bersama Tim Samba dengan caption "saya merasa baik dan saya tahu apa yang harus saya lakukan sekarang"

Baca juga: Live Streaming SCTV Prancis vs Polandia di Piala Dunia 2022, Head to Head Les Bleus 8 Kali Menang

tim dokter Brasil, Rodrigo Lasmar sebelumnya mengatakan bahwa Neymar dan bek brasil, Alex Sandro telah menunjukkan perkembangan dari cedera mereka.

Kedua pemain tersebut diharapkan mampu tampil di laga Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

"Mengenai Neymar dan Alex Sandro, kami pikir kami punya waktu dan ada kemungkinan," kata Lasmar pada Sabtu, (3/12/2022) dilansir ESPN.

Baca juga: Brasil Tetap Tampil Apik Meski Tanpa Neymar Kata Anderson Salles

Pemain depan Brasil Neymar melakukan tendangan sudut selama pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Serbia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 24 November 2022. (Photo by Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Pemain depan Brasil Neymar melakukan tendangan sudut selama pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Serbia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 24 November 2022. (Photo by Anne-Christine POUJOULAT / AFP) (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

"Mari kita tunggu seperti apa transisi mereka, Neymar dan Alex Sandro akan segera mengikuti sesi latihan Brasil."

"Penting untuk melihat bagaimana mereka merespons proses menyembuhan, jadi bergantung pada itu, kami akan membuat keputusan."

Sebelumnya, Neymar didiagnosa mengalami masalah pada ligamen lateral ankle kaki kanannya saat Timnas Brasil meraih kemenangan 2-0 atas Timnas Serbia, Jumat, (25/11/2022) dini hari WIB.

Saat itu, Neymar tak dapat melanjutkan pertandingan di menit 80' dan terpaksa ditarik keluar untuk digantikan oleh winger Manchester United Antony.

Permainan keras Timnas Serbia menjadi faktor utama cederanya pemain milik Paris Saint-Germian itu.

Per catatan Sofascore, Neymar dilanggar sebanyak sembilan kali oleh pare pemain Timnas Serbia.

Catatan tersebut menjadi jumlah pelanggaran paling banyak kepada individu pemain di Piala Dunia 2022 ini.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved