Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Dipastikan Pulih dari Cedera, Neymar Bakal Tampil di Laga Brasil vs Korea Selatan

Pemain andalan Brasil di Piala Dunia 2022, Neymar diyakini bakal tampil saat Tim Samba jumpa Korea Selatan di babak 16 besar.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
Vincenzo PINTO / AFP
Pemain andalan Brasil di Piala Dunia 2022, Neymar diyakini bakal tampil saat Tim Samba jumpa Korea Selatan di babak 16 besar - Penyerang Brasil Neymar melakukan peregangan saat sesi latihan pada 15 November 2022 di tempat latihan Continassa di Turin, Italia utara, sebagai bagian dari persiapan Brasil menjelang Piala Dunia Qatar 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain andalan Brasil di Piala Dunia 2022, Neymar diyakini bakal tampil saat Tim Samba jumpa Korea Selatan di babak 16 besar.

Kabar diberikan langsung oleh sang pelatih Brasil, Tite saat melakukan sesi konferensi pers sebelum laga Piala Dunia 2022 pada Minggu, (4/12/2022).

Tite menjelaskan bahwa Neymar bakal melakoni sesi latihan bersama Tim Samba hari ini.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Timnas Senegal Aliou Cisse Sakit Demam Jelang Lawan Inggris

Penyerang Brasil Neymar duduk di tanah selama pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Serbia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 24 November 2022. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP)
Penyerang Brasil Neymar duduk di tanah selama pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Serbia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 24 November 2022. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Latihan khusus diberikan untuk pemain milik Paris Saint-Germain (PSG) itu dan tim medis akan segera melakukan pengecekan secara langsung tendang kondisi sang pemain.

"Neymar akan berlatih hari ini," kata Tite dikutip dari Livescore.

"Jika dia berlatih dengan baik maka dia akan bermain. Ada latihan khusus hari ini. Dia akan berlatih dan jika semuanya baik-baik saja, dia akan bermain."

"Kami bermain dengan harga untuk menjadi yang terbaik, kami ingin menjadi yang paling kompeten tetapi kami tidak pernah mempertaruhkan kesehatan," tambah Tite ketika ditanya apakah Neymar akan menjadi starter jika dia menjalani sesi latihan tanpa masalah.

"Neymar berada di susunan pemain tergantung pada departemen medis yang menyelesaikannya."

"Saya lebih suka menggunakan yang terbaik sejak awal. Saya sendiri, sebagai pelatih kepala, saya harus mengambil tanggung jawab itu, dan itu adalah preferensi saya."

Sebelumnya, Neymar didiagnosa mengalami masalah pada ligamen lateral ankle kaki kanannya saat Timnas Brasil meraih kemenangan 2-0 atas Timnas Serbia, Jumat, (25/11/2022) dini hari WIB.

Saat itu, Neymar tak dapat melanjutkan pertandingan di menit 80' dan terpaksa ditarik keluar untuk digantikan oleh winger Manchester United Antony.

Permainan keras Timnas Serbia menjadi faktor utama cederanya pemain milik Paris Saint-Germian itu.

Per catatan Sofascore, Neymar dilanggar sebanyak sembilan kali oleh pare pemain Timnas Serbia.

Penyerang Brasil Neymar berjalan dengan pergelangan kaki bengkak pada akhir pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Serbia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 24 November 2022. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP)
Penyerang Brasil Neymar berjalan dengan pergelangan kaki bengkak pada akhir pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Serbia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 24 November 2022. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Catatan tersebut menjadi jumlah pelanggaran paling banyak kepada individu pemain di Piala Dunia 2022 ini.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved