Piala Dunia 2022

Saleh Husin Yakini Tim Brasil Bisa Lewati Hadangan Argentina

Mantan Menteri Perindustrian, Saleh Husin menegaskan bahwa dirinya merupakan pendukung Timnas Brasil pada ajang Piala Dunia 2022.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
TRIBUNNEWS/IMANUEL NICOLAS MANAFE
Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra (paling kiri), Anggota DPR Fraksi Golkar Mukhamad Misbakun (kiri), Mantan Menteri Perindustrian RI Saleh Husin (kanan), dan Manajer Pemberitaan Tribun Network Rachmat Hidayat (paling kanan) saat foto bersama seusai mengikuti Talkshow Bincang Bola dalam rangka meramaikan Piala Dunia 2022 di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (6/12/2022). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berpartisipasi melalui ruang zoom TRIBUNNEWS/IMANUEL NICOLAS MANAFE 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Menteri Perindustrian, Saleh Husin menegaskan bahwa dirinya merupakan pendukung Timnas Brasil pada ajang Piala Dunia 2022.

Hal itu pun ia buktikan dengan mengenakan jersey Brasil dalam program prediksi siapa yang akan jadi jawara Piala Dunia 2022 pada podcast Tribunnews yang dipandu News Manager Tribun Network, Rahmat Hidayat di Kantor Tribunnews, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Menurut Saleh Husin, Timnas Brasil kali ini datang dengan skuat yang lebih padu. Materi pemain-pemain berkualitas ada di semua lini bahkan hingga pemain penggantinya.

“Brasil tim yang tidak pernah kekurangan pemain berkualitas, bahkan tim yang sekarang ini pelapisnya saja merupakan pemain-pemain berkualitas di liga-liga top Eropa,” kata Saleh Husin.

“Artinya secara total tim Brasil sangat kuat. Saya begitu yakin karena dengan materi pemain seperti ini mereka bisa membangun kekompakan tim yang sangat solid. Waktu itu Neymar sempat cedera dan tidak main, itu pun mereka tetap memperlihatkan permainan yang sangat bagus,” jelasnya.

Sementara itu saat disinggung mengenai Argentina yang juga menjadi tim favorit dari Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi dan politisi asal Golkar, Mukhamad Misbakhun, Saleh Husin justru melihat Argentina akan terhenti kala bertemu dengan Brasil di babak semifinal.

Seperti diketahui, pada babak delapan besar, Argentina akan lebih dulu menghadapi Belanda. Sementara Brasil bertemu Kroasia.

Bila Argentina mampu menaklukkan Belanda dan Brasil mengalahkan Kroasia, kedua negara akan bertemu pada babak semifinal.

“Messi kalau bicara di klub memang bagus tapi kalau bicara negara pasti selalu ada apesnya. Itu terbukti beberapa kali Piala Dunia,” ujar Saleh Husin soal Argentina.

“Nanti Brasil lebih mempertontonkan karakter permainan indah dengan sambanya, sehingga permainan  indah ala amerika latin itu benar diperlihatkan oleh brasil dan tanpa Neymar pun saya yakin kalau Argentina bisa mengatasi Belanda maka akan mendapatkan tembok yang sangat terjal yang akan sulit dilewati oleh Argentina yaitu Brasil,” paparnya.

Saleh Husin menambahkan hal lainnya yang membuat dirinya yakin yakni kuatnya lini belakang timnas Brasil yang dipimpin Thiago Silva,

Sejauh ini, Timnas Brasil hanya kebobolan dua gol. Pertama saat takluk dari Kamerun 1-0 dan terakhir kala Brasil mengalahkan Korea Selatan 4-1.

“Saya lihat pemain Brasil ini adalah perpaduan pemain tua dan muda. Ada Thiago Silva yang sudah malang-melintang di berbagai klub dan main di Piala Dunia beberapa kali. Dia pemain belakang yang bisa dibilang paling terbaik,” pungkasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved