Piala Dunia 2022

Kroasia vs Brasil: 3 Kerja Cerdas Ala Zlatko Dalic Hentikan Goyangan Samba

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic menerapkan tiga langkah jitu untuk menghentikan goyangan Samba milik Brasil di perempat final Piala Dunia 2022.

AFP/ADRIAN DENNIS
Para pemain Timnas Kroasia bergegas merayakan kemenangan mereka dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang melawan Kroasia di Stadion Al-Janoub, di Al-Wakrah, selatan Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. AFP/ADRIAN DENNIS 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic mengusung tiga kerja cerdas untuk menghadapi 'goyangan' Samba saat melawan Brasil di perempat final Piala Dunia 2022.

Bagi Zlatko Dalic tidak ada yang mustahil, termasuk hasil Kroasia mengalahkan Brasil pada perebutan tiket semifinal Piala Dunia 2022.

Merujuk jadwal perempat final Piala Dunia 2022, Kroasia vs Brasil akan berlangsung di Stadion Education City, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB live SCTV.

Baca juga: Live Streaming SCTV Kroasia vs Brasil Piala Dunia 2022, Kik-off Jam 22.00 WIB

Ekspresi pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang melawan Kroasia di Stadion Al-Janoub, di Al-Wakrah, selatan Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. AFP/OZAN KOSE
Ekspresi pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang melawan Kroasia di Stadion Al-Janoub, di Al-Wakrah, selatan Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. AFP/OZAN KOSE (AFP/OZAN KOSE)

Di atas kertas, Brasil lebih diunggulkan atas Kroasia dalam perebutan tiket 4 besar.

Banyak faktor yang menempatkan Neymar dkk sebagai pemenang untuk laga nanti malam. Mulai faktor sejarah hingga kedalaman skuad.

Baca juga: Formasi Timnas Brasil Lawan Kroasia Babak 8 Besar Piala Dunia 2022, Lengkap Prediksi Skor dan H2H

Namun ini bukan jaminan bahwa tim Samba akan 'nari' terus di Piala Dunia 2022 sampai juara.

Sebaliknya, tim Vatreni (julukan Kroasia) memiliki peluang yang sama besar untuk menghentikan langkah impresif skuad asuhan Tite ini.

"Brasil adalah favorit, mari kita hadapi itu," kata Dalic, dikutip dari laman BBC.

“Brasil adalah tim nasional paling kuat dan terbaik di Piala Dunia. Apa yang saya lihat sejauh ini, ketika Anda melihat pilihan pemain mereka, kualitas, keterampilan, dan nilai mereka, maka itu memang menakutkan," sambungnya.

Berbicara soal lini serag, Brasil memang lebih unggul. 

Sebut saja Neymar, Gabriel Martinelli, Richarlison hingga Raphinha menghiasi lini depan Selecao.

Namun Kroasia jangan dipandang sebelah mata. Lini tengah Vatreni tak kalah mewah dengan barisan gelandang Brasil.

Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic menjadi trio metronom permainan Timnas Kroasia.

"Saya pikir kami memiliki ujian besar di depan kami, tugas berat melawan tim yang memainkan sepak bola hebat dengan begitu banyak pemain berkualitas dan cepat," lanjut Dalic.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved