Piala Dunia 2022

Brasil Gagal ke Semifinal Piala Dunia 2022, Pundit BBC: Marquinhos Pasti Merasa Paling Bersalah

Kegagalan Brasil melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022 dinilai Pat Nevin akan mengganggu mental para pemain, terutama Marquinhos.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Dwi Setiawan
Adrian DENNIS / AFP
Bek Brasil #04 Marquinhos bereaksi setelah ia gagal mencetak gol dalam adu penalti selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Kroasia dan Brasil di Stadion Education City di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, pada 9 Desember , 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Kegagalan Brasil lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022 turut ditanggapi Pat Nevin selaku pundit yang bekerja untuk BBC.

Brasil harus terhenti langkahnya di Perempat Final Piala Dunia 2022 menyusul kekalahan adu penalti dari Kroasia yang berakhir dengan skor 4-2.

Menurut Pat Nevin, nasib tragis yang baru saja didapatkan Brasil akan menghantui benak para pemain, terutama Marquinhos.

Bek Brasil #04 Marquinhos (kanan) dihibur oleh rekannya #13 Dani Alves setelah ia gagal mencetak tembakan dalam adu penalti selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Kroasia dan Brasil di Stadion Education City di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, pada 9 Desember 2022.
Bek Brasil #04 Marquinhos (kanan) dihibur oleh rekannya #13 Dani Alves setelah ia gagal mencetak tembakan dalam adu penalti selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Kroasia dan Brasil di Stadion Education City di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, pada 9 Desember 2022. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Baca juga: Disumpahi Kualat di Piala Dunia 2022, Akun Medsos Brasil Diserbu Pecinta Kucing Pasca Tersingkir

Pasalnya, Marquinhos memegang tanggung jawab besar dengan menjadi penendang penalti keempat. Saat itu skor penalti berpihak kepada Kroasia yang mengungguli Brasil 4-2.

Beban berat itu pun akhirnya membuat Marquinhos gagal penalti karena bola sepakannya mengenai tiang gawang.

Marquinhos menjadi pemain kedua Brasil yang gagal penalti. Sebelumnya ada Rodrygo sebagai penendang pertama dengan nasib sama.

Rodrygo gagal penalti setelah bola sepakannya terbaca oleh kiper Kroasia Dominik Livakovic.

Akibat gagalanya eksekutor pertama Rodrygo dan keempat Marquinhos maka Brasil menyerah 4-2 dari Kroasia dalam babak adu penalti.

"Marquinhos tidak akan pernah melupakan momen itu seumur hidupnya," ucap Pat Nevis dikutip dari laman BBC.

Eks pemain sayap Timnas Skotlandia itu lantas memuji penampilan Kroasia yang bermain pantang menyerah.

Perjuangan Kroasia terlihat ketika Brasil memecahkan kebuntuannya lewat gol pembuka Neymar pada babak extra time menit 105.

Ketertinggalan itu tidak membuat Kroasia berkecil hati, mereka pun memanfaatkan sisa waktu yang ada dengan bermain menyerang.

Hasilnya, Kroasia mendapat gol penyama menjelang 5 menit babak extra tim kedua selesai.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved