Pilkada Semarang

Gerindra Kota Semarang Partai Pertama yang Mendeklarasikan Koalisi Dukungan untuk PDIP

Partai Gerindra Kota Semarang menjadi partai yang pertama mendeklarasikan koalisi dukungan secara resmi untuk PDIP Kota Semarang.

Gerindra Kota Semarang Partai Pertama yang Mendeklarasikan Koalisi Dukungan untuk PDIP
Tribun Jateng/Eka Yulianti Fajlin
Partai Gerindra dan PDIP Kota Semarang tandatangani deklarasi dukungan koalisi Semarang Semakin Hebat saat puncak perayaan HUT ke-12 Partai Gerindra di Hotel Pandanaran, Minggu (9/2/2020) malam. Dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai simbol dukungan koalisi. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Partai Gerindra Kota Semarang menjadi partai yang pertama mendeklarasikan koalisi dukungan secara resmi untuk PDIP Kota Semarang.

Deklarasi dukungan yang dinamai Koalisi Semarang Semakin Hebat ini disampaikan saat puncak perayaan HUT ke-12 Gerindra yang digelar oleh DPC Partai Gerindra Kota Semarang di Hotel Pandanaran, Minggu (9/2/2020) malam.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso memaparkan, deklarasi koalisi ini tidak lepas dari hubungan hangat di tingkat pusat antara Gerindra dan PDIP.

Disamping itu, koalisi tersebut juga sesuai hasil evaluasi Pemilu dan kesamaan visi misi dalam membangun Kota Semarang semakin baik, sejahtera, dan hebat.

"Kami diskusi dengan teman-teman partai dan masyarakat yang kami kemas dalam jajak pendapat. Kami melihat program Pemkot yang dipimpin oleh Mas Hendi (sapaan Wali Kota Semarang) masih bagus," tutur Joko.

Baca: Dakwaan Terhadap Istri Pembunuh Suami, Sama dengan Dakwaan Eksekutornya

Baca: Profil Huang Xiqiu, Arsitek Kelahiran Indonesia yang Bangun RS Khusus Virus Corona di Wuhan

Joko menegaskan, tidak ada syarat apapun terkait koalisi dengan PDIP ini.

Dia menekankan bahwa Partai Gerindra mendukung penuh calon yang akan diusung oleh PDIP Kota Semarang.

Kedepan, Gerindra juga akan mendukung program pemerintah hingga 2024.

"Kami sepakat membangun koalisi, menjaga pemerintahan yang lebih baik. Kami tidak ada syarat untuk jadi wakil. Yang jelas sepakat membangun bersama," terangnya.

Baca: Anak Sulung Jadi Inspirasi Teuku Wisnu Garap Serial Animasi

Baca: Zodiak yang Alami Fase Terburuk Minggu Ini: Virgo Alami Drama Hubungan, Pisces Krisis Identitas

Selepas ini, pihaknya akan menyampaikan deklarasi tersebut kepada DPP Partai Gerindra melalui DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved