Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

NasDem dan Gerindra Koalisi di 30 Lebih Wilayah Pemilihan Kepala Daerah 2020

banyaknya koalisi antara NasDem dan Gerindra di beberapa daerah, karena adanya kesamaan ideologi partai dan besar harapan setiap calon yang diusung

Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem dan Partai Gerindra berkoalisi di 30 lebih wilayah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, secara keseluruhan partainya membuka diri kepada semua partai politik untuk menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

"Dibeberapa Pilkada, kami bekerjasama dengan Gerindra, bukan hanya di Tangerang Selatan. Saya tidak ingat persis jumlahnya, tapi di atas 30 daerah kami bersama-sama Gerindra mengusung calon," ujar Ali di ruang Fraksi NasDem, komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Baca: Tanpa Kursi, NasDem Dukung Keponakan Prabowo di Pilkada Kota Tangsel

Menurut Ali, banyaknya koalisi antara NasDem dan Gerindra di beberapa daerah, karena adanya kesamaan ideologi partai dan besar harapan setiap calon yang diusung dapat memenangkan kontestasi Pilkada.

"Kami yakini ketika diusung, Insya Allah dia menang dan ketika menang dia mampu melahirkan kesejahteraan untuk masyarakat," papar Ali.

Hari ini, NasDem menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Muhamad dan Saraswati Rahayu untuk Pilkada Kota Tangerang pada 2020.

Pasangan calon tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved