Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Tanpa Kursi, NasDem Dukung Keponakan Prabowo di Pilkada Kota Tangsel

Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi NasDem kepada Saraswati di ruang Fraksi NasDem, komplek Parlemen, Jakarta

Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menyerahkan surat rekomendasi dukungan NasDem kepada Saraswati pada Pilkada Tangsel di ruang Fraksi NasDem, komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (29/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem memberikan dukungan kepada keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan pada 9 Desember 2020.

Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi NasDem kepada Saraswati di ruang Fraksi NasDem, komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, banyak sekali alasan hingga akhirnya NasDem memberikan dukungan kepada Muhamad dan Saraswati pada Pilkada Kota Tangsel.

"Tentunya pertimbangan yang sangat teknis itu sudah kami lakukan kajian, kami juga sudah melakukan survei, kami juga sudah memotret kehendak masyarakat Tangsel, sehingga hal itu kemudian membuat kami menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini," kata Ali usai menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Saraswati.

Baca: Rahayu Saraswati: Pilkada Tangsel Menarik karena Pertemukan Tiga Dinasti Politik

Ali menyebut, NasDem tidak memiliki kursi di DPRD Kota Tangsel pada periode ini, sehingga diharapkan dukungan ke Saraswati berdampak positif ke NasDem pada periode berikutnya untuk mendapatkan kursi.

"Periode 2014-2019 kami punya kursi dua, paling tidak kembali lagi kursi dua. Ini harapanya kami titipkan kepada Saras dan pasangannya, kami menitipkan itu kemudian nanti terpilih jangan meninggalkan kami," papar Ali.

"Tapi kami tidak pernah mempertukarkan hal itu. Dukungan itu tidak selalu dibandingkan untuk kemudian dibalas, tidak. Dukungan itu semata-mata kami berikan kepada pasangan calon berdasarkan survei dan kehendak masyarakat yang ada di sana," sambung Ali.

Di tempat yang sama, Saraswati mengaku bersyukur mendapat dukungan dari Partai NasDem dalam Pilkada Kota Tangsel.

"Hari demi hari banyak yang menyatakan dukungan karena suara dan survei masyarakat selama ini rupanya lebih kuat mendukung pasangan Muhamad dan Saraswari Rahayu," ucap Saraswati di tempat yang sama.

Diketahui, Muhamad dan Saraswati maju Pilkada Kota Tangsel dari partai PDI Perjuangan dan Partai Gerindra untuk melawan anak Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah yang berpasangan dengan Rumaha Ben dari Partai Demokrat dan PKS.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved