Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Tolak Perintah Surya Paloh, Pengurus NasDem Sukoharjo Kompak Mundur, Copot Baju Partai

Pelepasan diawali oleh Ketua DPD Nasdem Sukoharjo Agus Tri Raharjo dan Sekjen DPD, Yansen kemudian diikuti pengurus lainnya.

TribunSolo.com/Ryantono Puji
Pengurus DPD Partai Nasdem Sukoharjo yang dipimpin Agus Tri Raharjo dan Yansen melepas baju kebanggan mereka saat jumpa pers, Jumat (28/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNNEWS.COM, SUKOHARJO - Seluruh pengurus DPD Partai Nasdem Sukoharjo mundur dari partai yang dinahkodai Surya Paloh menjelang gelaran Pilkada 2020.

Sebagai tanda mundur dari partai, sebanyak 30-35 pengurus ramai-ramai melepas kemeja kebanggan yang di dada kanan terdapat logo Partai Nasdem.

Pelepasan diawali oleh Ketua DPD Nasdem Sukoharjo Agus Tri Raharjo dan Sekjen DPD, Yansen kemudian diikuti pengurus lainnya.

Gejolak muncul karena rekomendasi Pilkada Sukoharjo 2020 dari pusat jatuh ke tangan pasangan Etik Suryani - Agus Santosa (EA).

Baca: Gibran akan Sowan ke Para Senior Hingga Blusukan di Solo Usai Rampungkan Sekolah Partai

Padahal selama ini DPD Nasdem Sukoharjo sudah melaksanakan rapat mendukung pasangan lawan yakni Joko Santosa - Wiwaha Aji Santosa (Joswi) yang diantaranya diusung Partai Gerindra dan PAN.

Ketua DPD Nasdem Sukoharjo Agus Tri Raharjo mengatakan, alasan mereka mundur dari kepengurusan dan anggota partai Nasdem lantaran kecewa pada DPP Nasdem.

Terlebih Ketua Umum DPP Partai Nasdem memberikan mandat partainya mendukung EA dari PDIP.

"Rasanya kami tidak dianggap, maka kami putuskan mundur," papar Agus saat jumpa pers dengan wartawan, Jumat (28/8/2020).

"Kami juga tidak bisa melaksanakan instruksi partai (DPP)," kata dia menekankan.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved