Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Cerita Mudawamah - Ridwan Gagal Daftar Jadi Bacalon Bupati Kediri karena Tak Bawa Rekomendasi Partai

Karena belum membawa rekomendasi dari partai pengusung, maka KPU Kabupaten Kediri belum bisa menerima pendaftaran Mudawamah-Ridwan.

Tribunjatim.com/Farid Mukarom
Pasangan Mudawamah dan Ridwan gagal mendaftar untuk maju Pilkada Kediri 2020, di Kantor KPU Kabupaten Kediri, Minggu (13/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Farid Mukarrom

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kediri, Mudawamah - KH Ridwan gagal mendaftar di masa perpanjangan pendaftaran Pilkada Kediri pada 11-13 September 2020.

Pasangan ini sempat hadir di Kantor KPU Kabupaten Kediri pada Minggu 13 September 2020 pukul 11.45 WIB.

Namun karena belum membawa satu persyaratan yang substansial terkait rekomendasi dari partai pengusung, maka KPU Kabupaten Kediri belum bisa menerima pendaftaran Mudawamah-Ridwan.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri, Anwar Anshori mengatakan, Mudawamah dan Ridwan gagal mendaftar di Pilkada Kediri 2020 lantaran keduanya tidak ditemani parpol pengusung saat pendaftaran.

"Tadi yang didaftarkan hadir, namun kita minta yang mendaftarkan belum ada. Oleh karena itu tidak memenuhi syarat untuk kita terima pendaftarannya untuk mengisi di registrasi pendaftaran," katanya, Senin (14/9/2020).

Baca: Perpanjangan Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kediri Berakhir, Tak Ada Calon Mendaftar

Mengenai persyaratan calon, Anwar Anshori menegaskan liaison officer (LO) sudah beberapa kali intens konsultasi dengan KPU sejak awal perpanjangan pendaftaran.

"Sejak pembukaan pertama tanggal 11 (September) sudah komunikasi dan konsultasi, namun belum membawa berkas. Kedua, di tanggal 12 (September) konsultasi membawa syarat calon, namun masih kurang LKHBN dan keterangan pailit dari Pengadilan Niaga," ujarnya.

Anwar juga menjelaskan, sampai pukul 24.00 WIB hanya pendaftar yang hadir.

Sementara belum ada parpol yang hadir untuk mendaftarkan, sehingga LO menyadari dan memahami dari hasil konsultasi dan komunikasi sebelumnya, mengenai persyaratan bakal calon belum terpenuhi.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved