Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Bambang Wuryanto Bantah Megawati Jadi Jurkam Gibran-Teguh di Pilkada Solo

Ibu (Megawati) tidak akan campaign di Solo karena beliau sudah ketua umum, pasukannya sudah banyak. Ibu tidak akan campaign

Tangkap Layar kanal YouTube Kompas TV dan Instagram @gibran_rakabuming
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto tekankan Gibran harus dapat buktikan kapabilitasnya menjadi kepala daerah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto menepis kabar yang menyebutkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi juru kampanye Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di Pilkada Kota Solo 2020.

Dikatakan Bambang, posisi Megawati sebagai ketua umum sudah memiliki pasukan yang banyak.

Selain itu, Megawati sudah tidak berkampanye di tingkat kabupaten/kota.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu menyebut kemungkinan Megawati akan berkampanye di tingkat provinsi.

"Ibu (Megawati) tidak akan campaign di Solo karena beliau sudah ketua umum, pasukannya sudah banyak. Ibu tidak akan campaign," kata Bambang saat dihubungi Tribunnews, Rabu (23/9/2020).

"Dari dulu ibu untuk kampanye di tingkat kabupaten/kota sudah tidak lah, sudah dari periode lalu ibu ketua umum untuk kampanye tingkat kabupaten/kota. Ibu kemungkinan hanya kampanye pada level provinsi," imbuhnya.

Sekretaris fraksi PDIP DPR RI itu mengatakan, jika Megawati turun gunung berkampanye di tingkat kabupaten/kota, maka daerah lain akan meminta hal yang sama.

"Kalau nanti ibu kampanye di kabupaten, di kota Solo, kabupaten lain ingin dong," ujarnya.

Baca: Megawati dan Puan Turun Gunung Jadi Jurkam Gibran di Pilkada Solo

Bambang menambahkan, kemungkinan anak dari Megawati, Puan Maharani yang menjabat sebagai Ketua DPP PDIP bidang politik dan pemerintahan akan menjadi jurkam Gibran-Teguh.

Hal itu lantaran menjadi dapil dari Puan yaitu Jawa Tengah V meliputi daerah daerah Klaten, Sukoharjo, Boyolali, dan Kota Surakarta (Solo).

"Kalau Ibu Puan kemungkinan kampanye di Solo iya karena itu dapilnya Mbak puan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputi dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani ikut sebagai juru kampanye (jurkam) Gibran-Teguh pada Pilkada Solo.

Selain Megawati dan Puan, ada pula Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto, anggota DPR dari Dapil Jateng seperti Aria Bima, Rahmad Handoyo, Muchamad Nabil Haroen hingga politikus PDIP Maruarar Sirait.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved