Pilpres 2019

Ditanya Siapa Ketua Timses Jokowi, Bamsoet: Bisa Gatot, Moeldoko, atau yang Lain

Poros Joko Widodo hingga kini belum menentukan siapa Ketua Tim pemenangannya. Sejumlah nama muncul mulai dari kalangan Parpol hingga non Parpol.

Ditanya Siapa Ketua Timses Jokowi, Bamsoet: Bisa Gatot, Moeldoko, atau yang Lain
ISTIMEWA
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Poros Joko Widodo hingga kini belum menentukan siapa Ketua Tim pemenangannya. Sejumlah nama muncul mulai dari kalangan Parpol hingga non Parpol.

Politisi Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf kemungkinan besar berasal dari luar Parpol.

Baca: Aktivis pembela hak-hak perempuan Arab Saudi terancam hukuman mati

"Nampaknya semangat yang sedang dibangun oleh tim pak Jokowi itu adalah Ketumnya non parpol," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (23/8/2018).

Menurutnya kemungkinan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf berlatarbelakang militer, seperti di Kubu Prabowo yang hampir dipastikan Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso.

"Kira-kira begitu (TNI). Tapi saya belum bisa memastikan karena saya sendiri tidak ada dalam tim. Saya hanya mendapat informasi saja," katanya.

Adapun alasan mempertimbangkan latar belakang militer karena menyangkut strategi pemenangan. Mereka yang memlik background militer dinilai mampu merancang strategi untuk pemenangan.

"Ini kan soal strategi, jadi memang tidak bisa diungkap di publik apa sebabnya. Tapi serial timses ingin ujungnya adalah memenangkan pertarungan," katanya.

Ketika ditanya siapa nama calon terkuat ketua TKN, Bamsoet mengaku tidak mengetahuinya. Ketua TKN bisa jadi Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo atau Moeldoko.

"Bisa. Bisa Gatot, bisa pak Moeldoko dan bisa yang lainnya," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved