Pilpres 2019

Prabowo Sebut 99 Persen Rakyat Indonesia Hidup Pas-pasan, Ali Ngabalin Bongkar Fakta Ini

Prabowo sebut 99 persen rakyat Indonesia hidup pas-pasan, Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Ngabalin ungkap fakta sesungguhnya

Editor: ade mayasanto
Tribunnews.com/Seno
Ali Ngabalin 

TRIBUNNEWS.COM - Jubir Pasangan Prabowo Sandiaga Alex Datuk Yahya mengomentari pernyataan Prabowo yang menyebut 99 persen rakyat Indonesia hidup pas-pasan.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat menghadiri Deklarasi Emak-emak Binangkit relawan Prabowo-Sandi di Pendopo Inna Heritage Hotel Denpasar, Bali, Jumat (19/10/2018).

Saat berdialog dengan ratusan emak-emak pendukungnya, Prabowo memaparkan berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Menurut Prabowo, setelah 73 tahun Indonesia merdeka masih banyak rakyat yang hidup kelaparan serta sulit mendapatkan pekerjaan.

"Kita melihat sekarang adalah keadaan yang saya sebut keadaan paradoks, keadaan yang janggal setelah 73 tahun merdeka yang kaya semakin sedikit dan segelintir orang saja dan ini bukan saya karang, ini adalah data fakta yang diakui oleh bank dunia oleh lembaga lembaga internasional," tutur Prabowo dilansir dari Kompas.com.

"Bahwa yang menikmati kekayaan di Indonesia adalah kurang dari 1 persen bangsa Indonesia dan yang 99 persen mengalami hidup pas-pasan bahkan bisa dikatakan sangat sulit," sambungnya.

Pernyataan Prabowo Subianto kala itu menjadi perhatian publik saat ini.

Baca:  Ivan Gunawan Ketahuan Pajang Foto Ayu Ting Ting di Rumahnya, Ruben Onsu Emosi

Baca: Artis Titi Qardasih Meninggal, Sempat Dianggap Ratu Modelling dan Punya Kebiasaan Jalan Maju Mundur

Jubir Prabowo, Alex pun turut menanggapinya ketika menjadi narasumber di Sapa Indonesia Malam, Kompas TV pada Minggu (21/10/2018).

"Prabowo sebut 99 persen rakyat pas-pasan hidupnya, artinya 2 juta 500 ribu orang kira-kira yang kaya di negeri ini, betul Pak Alex?" tutur host Sapa Indonesia Malam.

"Jadi salah satu fenomena yang saya perhatikan Cawapres Sandiaga selalu ke pasar berkeliling ke Indonesia untuk kampanye dan menyerap aspirasi masyarakat," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Prabowo Sebut 99 Persen Rakyat Indonesia Hidup Pas-pasan, Ali Ngabalin Ungkap Fakta Sesungguhnya

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved