Breaking News:

Pilpres 2019

Ketum Golkar Yakin Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Besar di Jawa Barat

"Menang tebal itu maksudnya di atas 50 persen karena di Jabar ini salah satu basis Partai Golkar," kata Airlangga Hartarto

Istimewa
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Calon Presiden (petahana) Nomor Urut 1, Joko Widodo di Bandung 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 yang mereka usung, Jokowi-Ma'ruf Amin, akan menang besar di Jawa Barat (Jabar) pada Pemilu 2019 mendatang.

Keyakinan Airlangga Hartarto atas kemenangan besar Jokowi-Ma'ruf Amin juga berdasarkan penilaian, bahwa Partai Golkar punya dukungan yang kuat di wilayah ini. Hal itu akan difungsikan di Pilpres dan Pileg 2019.

Baca: Jokowi Hadir di CFD Bandung, Warga Berebut untuk Bersalaman

"Menang tebal itu maksudnya di atas 50 persen karena di Jabar ini salah satu basis Partai Golkar. Ya tentu Partai Golkar akan bekerja keras karena sekaligus untuk pileg," kata Airlangga hartarto saat mendampingi Jokowi di Bandung, Minggu 11 November 2018.

Berbagai aktivitas Jokowi yang turun langsung ke lapangan, menurut Airlangga Hartarto sangat membantu elektabilitas bisa terus naik.

Baca: Menteri Airlangga Hartarto Sebut Perpres Mobil Listrik Tinggal Diteken Jokowi

Bahkan Airlangga Hartarto menargetkan, internal Golkar bisa all out dalam memenangkan Jokowi di 2019.

"Kita melihat ada potensi tambahan kursi. Kita di Jabar utara kuat. Di Jabar selatan pernah kuat dan diperkuat lagi. Tinggal kita reaktivasi mesinnya," kata Menteri Perindustrian itu.

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved