Pilpres 2019

Posko Pemenangan Prabowo-Sandi Akan Dipindahkan, Maruf Amin: Tidak Semudah Itu

Maruf Amin menanggapi rencana pemindahan posko pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Jawa Tengah.

Posko Pemenangan Prabowo-Sandi Akan Dipindahkan, Maruf Amin: Tidak Semudah Itu
capture video
Calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin menanggapi rencana tim pemenangan pasangan capres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ingin memusatkan posko pemenangan di wilayah Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden 01 Maruf Amin menanggapi rencana pemindahan posko pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Jawa Tengah.

Maruf Amin mengatakan, meski markas tim kompetitornya pindah, ia meyakini wilayah itu masih didominasi pendukung Jokowi dan tak akan berubah seperti yang diklaim sebelumnya.

"Suara Pak Jokowi itu sudah sejak 2014 kan pendukungnya besar sekali, apalagi sekarang kan tambah NU- nya, tambah Golkar. Dan PDIP itu kekuatan utamanya di Jawa Tengah, saya pikir tidak akan mengubah," ujar Maruf Amin di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Maruf Amin mengatakan, Pilkada Jawa Tengah lalu tidak bisa menjadi patokan pilpres 2019. Meski Ganjar Pranowo terpilih kembali, namun suara Sudirman Said yang cukup signifikan dibantu oleh wakilnya Ida Fauziah.

Ma'ruf menerangkan, Ida merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa dan kini menjabat Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan di tim kampanye Jokowi-Maruf Amin.

"Saya kira tidak semudah itu mengubah pilihan ya," tutur Maruf.

Sementara itu, Ida Fauziah, mengungkapkan bahwa masyarakat Jawa Tengah lebih condong memilih Jokowi - Maruf Amin ketimbang Prabowo-Sandiaga.

Meski masih mendominasi, Ida tetap bersama tim menggalang dukungan sebanyak-banyaknya di wilayah yang disebut sebagai salah satu lumbung suara di Pulau Jawa.

"Saat ini kami masih merasa cukup percaya diri bahwa Pak Jokowi-Kiai Maruf unggul di Jawa Tengah," tutur Ida.

Baca: Prabowo Subianto Disarankan Sampaikan Permohonan Maaf

Baca: Prabowo Subianto Hadiri Gala Dinner Bersama Pengusaha Tionghoa

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved