Fadli Komentari Pernyataan Prabowo Soal Pejuang Pro Inegrasi Tim-tim

Prabowo berharap ada perhatian kepada mereka karena selama ini telah serusaha menjaga keutuhan Indonesia tersebut .

Penulis: Taufik Ismail
ANTARA
Seorang petugas pemilihan memperlihatkan kertas suara dalam proses penghitungan pemilihan presiden di Dili, Timor Timur, Senin (20/03/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Fali Zon setuju dengan pernyataan Prabowo Subianto bahwa banyak elite yang tidak paham perjuangan pejuang pro integrasi Timor Timur. Menurut Fadli setelah referendum Timor Timur pada 1999 silam, banyak warga Timtim yang pro Indonesia, nasibnya tidak jelas.

"Jumlahnya saya lupa ya, pokoknya ratusan ribu lah kalo tidak salah sampai 250 ribu - 300 ribu itu mereka tetap memilih Indonesia. Ini kan sebetulnya mereka ini orang-orang yang harus kita apresiasi, harus kita hargai, harus kita hormati, dan harus kita banggakan karena mereka tetap memilih Indonesia," katanya.

Mereka yang tetap pro Indonesia tersebut menurut Fadli nasibnya terkatung-katung setelah referendum menghasilkan keputusan Tim-tim memisahkan diri dari Indonesia.

Baca: Djoko Santoso Sebut Prabowo Tidak Ngawur saat Bandingkan Ekonomi Indonesia dengan Haiti

"Tetapi dalam prosesnya selama ini mereka masih banyak yang terkatung-katung, tidak jelas statusnya, tidak jelas mereka mau tinggal dimana," katanya.

Oleh karena itu kata Fadli, Prabowo berharap ada perhatian kepada mereka karena selama ini telah serusaha menjaga keutuhan Indonesia tersebut .

"Jadi pak Prabowo saya kira memberikan perhatian bahwa mereka ini seharusnya orang-orang yang menjadi penjaga kita selama ini, mereka-mereka yang pro integrasi harus mendapatkan perhatian yang sangat layak," pungkasnya.

Sebelumnya saat berkunjung ke ‎Atambua, Belu, NTT, Kamis, kemarin, (27/12/2018), Prabowo bertemu dengan pejuang pro inetgrasi Tim tim ke Indonesia. Prabowo mengatakan banyak elite yang tidak paham perjuangan mempertahankan Tim-tim.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved