Pilpres 2019

BPN Rencanakan Gelar Town Hall Meeting Pemaparan Visi-Misi, Kubu Jokowi Sebaliknya

Kubu Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf tidak akan membuat acara penyampaian visi-misi secara khusus bagi paslonnya.

BPN Rencanakan Gelar Town Hall Meeting Pemaparan Visi-Misi, Kubu Jokowi Sebaliknya
dpr.go.id
Ace Hasan Syadzily. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kubu Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf tidak akan membuat acara penyampaian visi-misi secara khusus bagi paslonnya. Sebab, mereka sudah sering memaparkannya kepada publik di setiap kesempatan.

"Setiap saat kita sudah sampaikan apa yang jadi visi misi kita. Kami tidak akan lakukan secara khusus acara pemaparan visi misi," ungkap Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily di Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Ace yakin saat ini publik sudah cerdas melihat apa visi-misi, program yang ditawarkan dan yang sudah dilakukan oleh paslon nomor urut 01 khususnya Presiden Joko Widodo di periode pertama kepemimpinannya.

"Masyarakat sudah merasakan juga yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi," ujar dia.

Baca: Erick Thohir Ajak Masyarakat Indonesia Doakan Ustaz Arifin Ilham

Lebih jauh, Ace menilai ajang debat perdana pada 17 Januari 2019 besok merupakan bagian dari bentuk pemaparan visi-misi paslon.

"Jadi sebetulnya ajang debat forum debat bagian dari pemaparan visi dan misi," katanya.

Berbeda dengan kubu TKN, kubu BPN Prabowo-Sandi disebut bakal menggelar sendiri acara pemaparan visi-misi yang mereka sebut town hall meeting.

Dalam acara tersebut, paslon 02 akan secara khusus menyampaikan visi-misinya kepada publik.

"Insya Allah, tadi malam kita sudah sepakati di dalam rapat BPN bahwa akan ada hall meeting seperti di Amerika, bahwa Pak Prabowo dan Bang Sandi mengundang seluruh stakeholder termasuk media untuk menyampaikan visi dan misinya," ujar Juru Bicara BPN Andre Rosiade di lokasi yang sama.

Andre menyebut, dengan digelarnya acara khusus pemaparan visi-misi itu, diharapkan masyarakat tahu lebih detail soal apa saja rencana Prabowo dan Sandiaga bila terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2022.

Sehingga, fitnah-fitnah yang dituduhkan kubu lawan bisa dibuktikan secara mendalam agar tak berkembang simpang siur.

"Diharapkan masyarakat tahu detail apa visi misi Pak Prabowo, sehingga tidak ada lagi fitnah dan tuduhan dari kubu sebelah bahwa Pak Prabowo itu hanya menebar hoaks tapi tidak bicara visi dan misi," pungkasnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved