Breaking News:

Pilpres 2019

Debat Perdana Pilpres, Jubir BPN: Jokowi Tampil Bawa Beban Janji di Pilpres 2014

Menurutnya, dengan tampilan Jokowi seperti itu, masyarakat bisa berpikir kembali untuk memilih calon pertahana itu.

Rina Ayu/Tribunnews.com
ubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam sebuah diskusi di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebut calon presiden Joko Widodo tampil sebagai membawa memori masa lalu.

"Pak Prabowo tampil didebat sebagai leader bukan boneka, tampil apa adanya, kemudian beliau tampil tanpa make up, tanpa direction berlebihan. Sementara, Pak Jokowi, tampil dengan memori masa lalu tentang ingkar janji debat lalu, banyak sekali ingkar-ingkar janji, daftar-daftar kebohongan yang tidak bisa dipenuhi pada debat kali ini," ujar Dahnil dalam sebuah diskusi di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019).

Ia beralasan, Jokowi tampak percaya diri tampil dengan janji baru, tanpa malu mengingat janji yang tak ditepati, pada debat Pilpres 2014 lalu.

"Dulu berjanji tidak impor sama sekali, kemudian debat sekarang seperti apa janji tersebut, jadi ada janji-janji baru yang sebenarnya pada periode-periode debat lalu tidak pernah terealisir," ungkapnya.

"Saya sebutkan Pak Jokowi tampil konsisten dengan ketidak sesuaian kata dan lakunya," sambung Dahnil.

Menurutnya, dengan tampilan Jokowi seperti itu, masyarakat bisa berpikir kembali untuk memilih calon pertahana itu.

Baca: Dibebaskan, Abu Bakar Baasyir Sempat Tolak Dua Syarat Ini

"Saya pikir publik, masyarakat, tidak akan mudah tertipu kedua kali baik dengan deretan-deretan janji yang berulang lagi disampaikan namun tak pernah ditepati," ungkap mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah.

Sementara Prabowo, disebutnya hadir membawa dan menawarkan harapan baru.

"Pak Prabowo tampil datang dengan harapan, menawarkan harapan, deretan harapan," tutur dia.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved