Breaking News:

Pilpres 2019

BPN Prabowo-Sandi Bantah Tolak Najwa Shihab Jadi Moderator Debat Kedua

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan pihaknya belum bersikap soal nama-nama moderator

Danang Triatmojo
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan pihaknya belum bersikap soal nama-nama moderator debat ke dua Pilpres 2019.

Ia juga membantah telah menolak Najwa Shihab sebagai moderator.

"Saya hanya ingin menegaskan sampe hari ini kami belum menyikapi terhadap calon moderator karena sampe hari ini pihak KPU pun belum menyampaikan kepada kita kandidat-kandidat moderator," ujar Priyo di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, (22/1/2019).

Menurut Priyo nama nama calon moderator yang beredar belumlah resmi. Selain Najwa Shihab dan Tommy Tjokro, ada nama Latif Siregar dari MNC dan Retno Pinasti dari SCTV dan beberapa nama lainnya. Nama nama tersebut menurut Priyo akan dibahas dan harus disepakati ke dua kubu pasangan calon.

Baca: Jokowi Dikritik karena Borong Sabun Cuci Piring Senilai Rp 2 M, Ini Tanggapan JK

"Nama-nama itu rencananya berdasarkan kesepakatan dengan Ketua KPU dalam rapat kemarin yang saya juga hadir, akan dibahas pada pertemuan hari kamis atau jumat pekan ini," katanya.

Adapun pernyataan salah satu jubir BPN yang menolak Najwa Shihab hanyalah pendapat personal bukan tim pemenangan. Menurut Priyo pihaknya menghormati Najwa Shihab sebagai salah satu host TV dan presenter ternama yang sedang moncer.

Pihaknya kata Priyo masih mempertimbangkan Najwa Shihab sebagai salah satu moderator debat ke dua pada 17 Februari mendatang.

"Kita memang menginginkan memilih moderator yang hebat yang punya reputasi yang tidak berafiliasi pada semua hal pada semua kekuatan-kekuatan politik, dan seterusnya dan kami memang masih meyakini empat nama dan nama-nama lainnya, yang nanti akan muncul tetap kita apresiasi sebagai calon calon moderator yang hebat," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved