Pilpres 2019

Pakde Karwo, Gus Ipul, Hingga Khofifah Akan Memperkuat Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jawa Timur

Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa keberadaan tokoh-tokoh Jawa Timur akan meyakinkan kemenangan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa keberadaan tokoh-tokoh Jawa Timur akan meyakinkan kemenangan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Hasto mengatakan, Pakde Karwo, sapaan akrab mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi.

Begitupun Gus Ipul, sapaan akrab mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, sudah lama bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca: KPU Tetapkan Segmen Khusus Tarung Bebas dalam Debat Kedua Pilpres 2019

Hal itu disampaikan Hasto di sela Safari Kebangsaan VI menyusuri wilayah tapal kuda Jawa Timur, Jumat (25/1/2019).

"Jadi kita tahu hatinya kemana. Bersama-sama Ibu Mega keliling Jawa Timur dan bersama dengan almarhum Gus Dur selalu bersama-sama," kata Hasto.

Selain itu, ada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Nama terakhir ini adalah mantan Menteri Sosial era Jokowi yang menambah energi positif pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jawa Timur.

Baca: Kandungan Neneng Sempat Kontraksi Sebelum Perutnya Dielus Jokowi

"Pak Mahfud (Ketua TKD Jawa Timur, red) rajin menggalang seluruh dukungan ke Pak Jokowi-Ma'ruf. Ini akan menambah kekuatan kita di Jatim," ungkap Hasto.

Sementara, peluang Jokowi-Ma'ruf untuk menang di wilayah Pacitan, yang selama ini dikenal sebagai wilayah kekuatan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mendukung Prabowo-Sandi pun terbuka peluangnya.

Hasto mengatakan warga Pacitan bisa melihat pemimpin yang baik dan tidak.

Baca: Ray Rangkuti Yakin Ahok Tidak Akan Terburu-buru Terjun Kembali ke Dunia Politik

"Pemimpin ini kalau seperti dalam cerita wayang, Pacitan kan suka wayang. Mereka sudah biasa melihat putih dan hitam, sudah biasa melihat mana baik mana buruk, sudah bisa lihat mana yang difitnah dan memfitnah," kata Hasto.

"Sehingga dengan kerja nyata dari Pak Jokowi, suara hati masyarakat Jatim dan Pacitan akan memberikan dukungan," tambahnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved