Breaking News:

Pilpres 2019

TKN dan BPN Pastikan Cawapres Tetap Hadir di Debat Kedua Pilpres 2019

Sebelumnya pihak KPU RI tak mewajibkan kedua cawapres untuk hadir di debat capres kedua yang akan berlangsung 17 Februari 2019.

Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saling berpelukan dengan pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maaruf Amin usai mengikuti acara Debat Pertama Capres dan Cawapres di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Debat Pertama ini mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan masing-masing calon wakil presiden akan tetap hadir dalam acara debat kedua Pilpres 2019.

Sebelumnya pihak KPU RI tak mewajibkan kedua cawapres untuk hadir di debat capres kedua yang akan berlangsung 17 Februari 2019.

Hal itu disampaikan kedua belah pihak usai mengikuti rapat persiapan debat kedua capres 2019 yang diselenggarakan di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

“Rencana Pak Sandiaga akan tetap hadir bersama tokoh-tokoh lainnya,” jelas perwakilan dari BPN sekaligus Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso.

Baca: Tabloid Indonesia Barokah yang Dikirim ke Lamongan Ditahan Bawaslu

Sementara Direktur Program TKN, Aria Bima mengatakan Ma’ruf Amin akan datang karena sudah disiapkan undangan oleh pihak KPU RI.

“Karena ada undangannya, pasti akan disiapkan keprotokoleran, lalu disiapkan untuk Pak Ma’ruf, beliau akan datang,” jelas Aria Bima.

“Sebelumnya kami bertanya karena temanya debat capres saja, lalu cawapresnya ke mana, tapi dengan penjelasan dari KPU maka semua jelas,” pungkasnya.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved