Pilpres 2019

Ganjar Pranowo dan Kepala Daerah se-Jawa Tengah Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf: Tapi Tahu Etika

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, membagikan video dirinya bersama para kepala daerah se-Jawa Tengah yang menyatakan dukungan pada Jokowi-Maruf.

Tribunsolo.com/Imam Saputro
Ganjar Pranowo (lima dari kiri) dan puluhan kepala daerah dari partai koalisi pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Maruf Amin, Sabtu (26/1/2019). TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, membagikan video dirinya bersama para kepala daerah se-Jawa Tengah yang menyatakan dukungan pada calon presiden nomor 01, Joko Widodo ( Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Video tersebut dibagikan Ganjar melalui akun Twitter, @ganjarpranowo, pada Sabtu (26/1/2019).

Dalam video tersebut, Ganjar menyebutkan bahwa dirinya dan para kepala daerah yang bergabung bersamanya di video itu sepakat mendukung pemilihan umum (pemilu) damai.

 Prabowo Subianto Disoraki Pendukung saat Gulungkan Lengan Baju: Semua Tindakan Diberi Arti Politik

Ganjar menegaskan bahwa sebagai kader partai, dirinya dan para kepala daerah itu menyatakan mendukung pada Jokowi-Ma'ruf dan akan memenangkan capres-cawapres nomor urut 01 itu di Jawa Tengah.

Namun, Ganjar juga menyatakan bahwa pihaknya akan tetap menjalankan fungsi utama pemerintah dalam memberikan pelayanan masyarakat.

"Terkait dengan menjelang Pilihan Legislatif dan Pilihan Presiden, maka kita semua sepakat untuk mendukung Pilkada yang damai, yang anti sara, yang anti hoaks, yang edukatif," tegas Ganjar.

"Sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah, kami tetap menjalankan fungsi utama dalam melayani masyarakat."

"Namun demikian sebagai kader partai, kami semua ini adalah tim yang mendukung Jokowi- KH Ma'ruf Amin, dan kami siap memenangkan di Jawa Tengah. Mutlak. Begitu,?" kata Ganjar yang kemudian disambut jawaban 'iya' dan tepuk tangan para kepala daerah di belakangnya.

"Namun demikian, seluruh aturan, etika, akan menjadi pedoman buat kami semuanya untuk melayani masyarakat sekaligus dalam berkampanye," imbuh Ganjar Pranowo.

 Hotman Paris Ungkap Gaji Pertamanya saat Kerja di Kantor OC Kaligis setelah Lulus Kuliah

Pasangan Capres-Cawapres 01 Joko Widodo dan Maaruf Amien bersiap melakukan Debat Perdana Capres dan Cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).
Pasangan Capres-Cawapres 01 Joko Widodo dan Maaruf Amien bersiap melakukan Debat Perdana Capres dan Cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)
 

Dalam video itu juga, Ganjar memaparkan, bahwa itu adalah bentuk kesepakatannya dengan para kepala daerah, bupati/ walikota, juga wakil se-Jawa Tengah yang mendukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin.

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA DI SINI >>>

Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved