Pilpres 2019

Luhut : Kami Tahu Persis Apa yang Terjadi di Dalam Pemerintahan Jokowi

Luhut Binsar Panjaitan mengatakan dia dan dua rekannya memahami apa yang terjadi dan capaian apa yang telah dilakukan Jokowi

Luhut : Kami Tahu Persis Apa yang Terjadi di Dalam Pemerintahan Jokowi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (keempat kiri) saat menghadiri Silaturahmi Purnawirawan TNI/Polri pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin di JIExpo Jakarta, Minggu (10/2/2019). Silaturahmi tersebut juga sebagai deklarasi dukungan dari seribu Purnawirawan TNI/Polri trsebut untuk memenangkan pasangan capres - cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan di internal pemerintahan Jokowi saat ini ada dua purnawirawan jenderal selain dirinya, yaitu Kepala Staf presiden Moeldoko dan Menko Polhukam Wiranto.

Luhut Binsar Panjaitan mengatakan dia dan dua rekannya memahami apa yang terjadi dan capaian apa yang telah dilakukan Jokowi.

Baca: Luhut di Hadapan Purnawirawan TNI-Polri : Pemerintah Tak Pernah Bohong Tentang Capaiannya

"Kami sangat tahu persis apa yang terjadi di dalam (pemerintahan)," kata Luhut di hadapan sejumlah Purnawirawan TNI-Polri di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019).

Luhut pun kembali menegaskan pernyataannya, saat dia dan para purnawirawan lainnya masih aktif sebagai perwira, tentunya janji dan sumpah selalu dipegang teguh dalam menjaga netralitas.

"Dan tidak mungkin juga kita ini akan mengkhianati apa yang sudah kita janji atau sumpah waktu kita dilantik jadi perwira," kata Luhut.

Namun kini setelah menjadi purnawirawan, dukungan pun bisa dilakukan, khususnya mengacu pada siapa capres-cawapres yang akan dipilih pada Pilpres 2019.

Sebelumnya, seribuan purnawirawan TNI-POLRI telah mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan calon nomor urut #01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Petahana Jokowi pun sempat hadir dan menyampaikan ucapan terima kasih serta capaian kinerjanya selama 4 tahun terakhir.

Baca: Luhut: Presiden Dituduh Anti Islam Saya Tidak Setuju, Saya Tahu Bagaimana Beliau Rajin Ibadahnya

Sementara itu sejumlah pejabat tinggi yang hadir yakni para purnawirawan TNI, Menkopolhukam Wiranto serta Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Selain itu dari Purnawirawan POLRI, hadir mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved