Pilpres 2019

Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukungan, Jokowi: Ini Jadi Semangat Besar bagi Kami

"Ini kan dari alumni-alumni kan, alumni UI ya kan, alumni di Surabaya, alumni SMA, ini juga alumni TNI/POLRI," ujar Jokowi.

Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukungan, Jokowi: Ini Jadi Semangat Besar bagi Kami
Tribunnews.com/Rina Ayu
Capres Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam kegiatan Silaturahmi Jenderal Purnawirawan TNI-Polri dengan Capres Joko Widodo", di Hall C1, Jiexpo, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi menegaskan dirinya dan pasangan cawapresnya, Maruf Amin kini mendapatkan dukungan dari beragam alumni.

Mulai dari alumni Universitas Indonesia (UI) hingga yang terbaru, yakni dari alumni atau purnawirawan TNI-POLRI.

Baca: Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukungan, Jokowi Sebut Ini Dukungan Besar

Pernyataan tersebut ia sampaikan usai menghadiri deklarasi dukungan terhadapnya dan Ma'ruf Amin dalam acara bertajuk 'Silaturahmi Purnawirawan TNI-POLRI dengan Calon Presiden RI'.

Meskipun rivalnya dalam Pilpres 2019 yakni Prabowo Subianto memiliki latar belakang dunia militer, Jokowi merasa percaya diri karena para purnawirawan TNI-POLRI telah mendeklarasikan dukungan terhadapnya.

"Ini kan dari alumni-alumni kan, alumni UI ya kan, alumni di Surabaya, alumni SMA, ini juga alumni TNI/POLRI," ujar Jokowi, di Hall C1, JI EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019).

Menurut ayah dari vlogger Kaesang Pangarep tersebut, banyaknya dukungan dari beragam lembaga itu diharapkan bisa memberikan semangat bagi dirinya dan Ma'ruf Amin untuk menghadapi Pilpres yang akan digelar bersamaan dengan Pileg pada April 2019 mendatang.

"Dukungan ini memberikan semangat besar pada Jokowi dan Maruf Amin," tegas Jokowi.

Sebelumnya, sejumlah purnawirawan TNI-POLRI telah mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan calon nomor urut #01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca: Luhut : Kami Tahu Persis Apa yang Terjadi di Dalam Pemerintahan Jokowi

Sejumlah pejabat tinggi yang hadir meliputi para purnawirawan TNI, mulai dari Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menkopolhukam Wiranto serta Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Selain itu dari Purnawirawan POLRI, hadir mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved