Breaking News:

Pilpres 2019

Sandiaga Uno Kemungkinan Akan Ikut Nonton Bareng Debat Kedua Pilpres 2019 di Cibinong

Sandiaga Uno kemungkinan tidak akan menyaksikan langsung debat kedua Pilpres 2019 yang menampilkan Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kemungkinan tidak akan menyaksikan langsung debat kedua Pilpres 2019 yang menampilkan Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Sandiaga dijadwalkan akan hadiri nonton bareng debat kedua Pilpres 2019 di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Hal itu diungkap Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean ketika ditemui di lokasi debat kedua, Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Baca: Sebut Achmad Zaky Salah, Gibran: Saya Cuma Bilang Bukalapak Udah Ngasih Makan ke Banyak Orang

Sandiaga, kata Ferdinand akan nobar bersama warga Cibinong sambil berkampanye.

"Bang Sandi rencananya antara iya dan tidak, tapi kursi beliau tetap disediakan karena beliau memang lagi keliling juga. Jadwalnya nobar di Cibinong. Mau ke Bogor memang. Tapi ya bisa saja ada perubahan. Kalau sesuai jadwal memang beliau nobar di daerah sambil kampanye," kata Ferdinand di lokasi, Minggu (17/2/2019).

Ketidakhadiran Sandiaga punya alasan logis, Ferdinand menyebut akan lebih bermanfaat bila Sandiaga turun ke daerah meningkatkan elektoral dibanding hanya datang ke acara debat, duduk, dan tak bisa berkomentar.

Baca: Suasana di Kediaman Prabowo Subianto Jelang Debat Kedua Pilpres 2019

"Kalau di bawah tentu beliau akan bisa lebih bermanfaat menarik elektoral untuk pasangan Prabowo-Sandi," katanya.

Sementara Partai Demokrat tetap akan membagi jatah tujuh undangannya kepada Syarif Hasan, Amir Syamsuddin, Andi Timo, serta beberapa fraksi partai menyangkut tema yang diusung untuk mewakili Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Baca: Gerindra: Pendukung Jokowi di Dunia Maya Sudah Panik

"Demokrat sesuai jatah pembagian, kita kan ada 7 undangan yang mewakili partai. Kita tetap aja ada pak Syarief Hasan, Amir Syamsudin, Andi Timo. Ada beberapa dari fraksi yang terkait dengan topik, ada saya. Ada 7 orang," kata Ferdinand.

Sedangkan SBY dipastikan tidak hadir lantaran masih menemani istrinya Ani Yudhoyono yang masih terbaring sakit.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved