Breaking News:

Pilpres 2019

Eva Sebut Keuntungan HGU Digunakan Untuk Iklan Prabowo

Menurut Eva biaya kampanye Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama Purnama (Ahok) itu justru habis untuk biaya iklan Prabowo.

reza deni
Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari angkat bicara mengenai tudingan Waketum Gerindra, Edhy Prabowo bahwa keuntungan pengelolaan tanah negara (HGU) oleh Prabowo Subianto digunakan untuk kampanye Jokowi pada Pilkada DKI 2012 lalu.

Menurut Eva biaya kampanye Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama Purnama (Ahok) itu justru habis untuk biaya iklan Prabowo.

"Soal biaya kampanye pilkada 2012 kan kesepakatan lagian kan habis untuk biaya iklan tentang pak Prabowo sendiri jaman itu," katanya saat dihubungi, Rabu, (20/2/2019).

Menurutnya isi iklan kampanye Jokowi-Ahok, juga terdapat Prabowo. Jadi menurutnya Prabowo juga mendapatkan keuntungan dari dana yang dikeluarkannya itu.

"Jadi penerima manfaat terbesar pak Prabowo Subianto," katanya.

Apapun alasanya menurut Eva, tidak bisa dibantah bahwa Prabowo memegang HGU yang sangat luas di Indonesia.

Baca: Fakta-fakta Ledakan di Mal Taman Anggrek, Berasal Dari Lantai 4 hingga 6 Orang Menjadi Korban

Ironisnya kepemilikan HGU yang menyebabkan pengelolaan tanah negara tidak adil tersebut dipakai amunisi oleh Prabowo untuk menyerang Jokowi.

"Jadi pak Prabowo Subianto gak legitimate menyoal karena dia bagian dari persoalan. Jadi bagusnya malah mendukung kebijakan land reform pak Jokowi, bukan malah lempar batu sembunyi tangan padahal batu yang lain masih di tangan," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved