Pilpres 2019

Prabowo Siap Kembalikan Lahan Kepada Negara Asalkan Orang-orang Jokowi Lakukan Hal Sama

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Pipin Sopian mengatakan Prabowo Subianto siap mengembalikan lahan konsesi bila diminta negara.

Prabowo Siap Kembalikan Lahan Kepada Negara Asalkan Orang-orang Jokowi Lakukan Hal Sama
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Pipin Sopian, di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin,(25/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Pipin Sopian mengatakan Prabowo Subianto siap mengembalikan lahan konsesi bila diminta negara.

Prabowo menurutnya merupakan orang yang ksatria.

"Saya kira pak Prabowo bukan orang yang ketika mengucap kemudian beliau tidak melaksanakan. Beliau itu komit, apa yang disampaikannya selalu dilaksanakan," kata Pipin di Media Center Prabowo Sandi, Jalan Sriwijaya Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

Baca: Polda Jambi Tangkap Dua Pelaku Ganjal ATM yang Telah Mencuri Uang Rp 300 Juta Dari Nasabah

Hanya saja menurut politikus PKS itu, apabila Prabowo mengembalikan lahan, para pengusaha yang berada di lingkaran Jokowi juga melakukan hal yang sama.

Tidak hanya itu, lahan negara yang saat ini dimanfaatkan pengusaha asing juga dikembalikan.

"Pak Prabowo orangnya gentle beliau ksatria, kalau memang diminta dan kemudian yang lain juga diminta, perusahaan-perusahan besar milik etnis tertentu juga dibuka," katanya.

Menurut Pipin sindiran Jokowi kepada Prabowo tersebut memercik muka sendiri.

Baca: 270.544 Penyelenggara Negara Tercatat Belum Lapor LHKPN Tahun 2018

Alasannya sindiran tersebut juga mengusik para pendukung Jokowi.

"Jadi ketika menunjukan ini satu tangan ke depan satu telunjuk, maka sebetulnya ada jari-jari lain menunjuk kepada dirinya dan kepada para pendukungnya," katanya.

Sebelumnya Jokowi menagih lahan-lahan negara yang kini dimanfaatkan oleh sejumlah pengusaha, saat pidato di Konvensi Rakyat bertajuk Optimis untuk Indonesia Maju, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Baca: KPU Terus Godok Solusi Agar Pemilih yang Masuk DPTb Tetap Bisa Gunakan Hak Pilihnya

Menurut Jokowi jika ada yang mau mengebalikan, ia akan dengan senang hati menunggunya untuk dibagikan kepada rakyat.

"Jika ada penerima konsesi besar yang mau mengembalikan konsesinya ke negara, saya tunggu sekarang dan akan saya bagikan untuk rakyat kecil karena rakyat kecil masih banyak yang membutuhkan," ujar Jokowi.

Banyak pihak menilai pernyataan Jokowi tersebut sebagai sindiran kepada Prabowo.

Karena pada debat ke dua di Hotel Sultan, beberapa waktu Prabowo Subianto menyatakan siap mengembalikan lahan yang dimanfaatkannya bila diminta oleh negara.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved