Breaking News:

Pilpres 2019

Murid SD Nyanyikan 'Pilih Prabowo-Sandi', Nurul Arifin: Hal Ini Kebangetan

"Hal ini kebangetan ya," ujar Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf Amin, Nurul Arifin, kepada Tribunnews.com, Selasa (26/2/2019).

Tribunnews.com/Fitri W
Nurul Arifin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin menyayangkan pelibatan anak-anak Sekolah Dasar (SD) dalam kampanye Pilpres seperti dalam video siswa SD menyanyikan lagu 'Pilih Prabowo-Sandi.'

"Hal ini kebangetan ya," ujar Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf Amin, Nurul Arifin, kepada Tribunnews.com, Selasa (26/2/2019).

Karena menurut politisi Golkar ini, guru dan pihak sekolah seharusnya paham Undang-undang Pemilu terkait larangan fasilitas pendidikan untuk kampanye demikian.

Untuk itu ia mempertanyakan peran guru atau pihak sekolah dalam memastikan fasilitas pendidikan bebas dari kepentingan kampanye politik pilpres 2019.

Baca: Disaksikan Teman-Temannya Murid SD Ini Tenggelam

Apalagi ini imbuh dia, melibatkan anak-anak SD dalam kampanye melalui cara menyanyikan satu lagu untuk memilih calon tertentu.

"Seorang guru mestinya paham masalah UU. Kalau pun dia tidak paham UU, tetap ada unsur kepantasan. Secara etika juga sangat tidak pantas dan sangat mengecewakan," ucap artis senior ini.

Mantan anggota DPR RI ini yakin, siswa-siswa SD yang menyanyikan lagu 'Pilih Prabowo-Sandi' tidak salah.

Karena ia meyakini siswa-siswa SD tersebut melakukan itu atas perintah pihak tertentu. Sehingga siswa-siswa SD itu harus melakukan perintah menyanyikan lagu 'Pilih Prabowo-Sandi.'

"Muridnya gak salah," tegas Calon Legislatif dari Golkar ini.

Sebelumnya, Ketua KPAI Susanto menyebut pihaknya mendapat informasi dari masyarakat mengenai viralnya video siswa SD yang menyanyikan lagu 'Pilih Prabowo-Sandi'.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, terlihat sejumlah anak SD yang mengenakan seragam bernyanyi bersama di dalam kelas. Mereka menyenandungkan lirik, 'ayo kita pilih Prabowo-Sandi'.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved