Pilgub DKI Jakarta

Jelang Debat Ketiga, Sandiaga Dapat Masukan dari Anies Baswedan dan Meutia Hatta

Debat ketiga Pilpres 2019 akan berlangsung 17 Maret 2019 mendatang dengan menghadirkan calon wakil presiden dari dua kubu yaitu Ma’ruf Amin dan Sandi

Jelang Debat Ketiga, Sandiaga Dapat Masukan dari Anies Baswedan dan Meutia Hatta
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Debat ketiga Pilpres 2019 akan berlangsung 17 Maret 2019 mendatang dengan menghadirkan calon wakil presiden dari dua kubu yaitu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Ditemui di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019), Sandiaga Uno mengatakan dirinya sudah mendapat masukan dari sejumlah tokoh untuk menghadapi debat yang mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Antara lain dari mantan kompatriotnya, Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Meutia Hatta yang juga putri Wakil Presiden pertama Indonesia, Mohammad Hatta.

Sandiaga sempat bertemu dengan Meutia Hatta saat berkunjung ke rumah Mohammad Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat kemarin Rabu (6/3/2019).

Baca: Kronologi Adu Mulut Sergio Ramos dengan Florentino Perez Berujung Ancaman Hengkang dari Real Madrid

“Mengenai pendidikan saya sudah dapat masukan dari Mas Anies Baswedan dan Ibu Meutia Hatta, saya kemarin dapat inspirasi pada waktu ke Bukittinggi bahwa membangun pendidikan bukan hanya dari sekolah tapi juga dari rumah dan lingkungan,” ujar Sandiaga usai berolahraga.

Sedangkan mengenai ketenagakerjaan Sandiaga akan menyampaikan bagaimana mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Karena 97 persen penciptaan lapangan kerja dari UMKM,” imbuhnya.

Mantan wakil gubernur Jakarta itu menegaskan bahwa cara efektif memperkecil kesenjangan sosial adalah melalui pemberdayaan masyarakat di bawah.

“Budaya adalah warisan serta kekayaan kita sehingga cara efektif memperkecil kesenjangan sosial adalah melalui ekonomi kreatif,” pungkas Sandiaga.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved