Pilpres 2019

Maruf Amin Kenalkan Tiga Kartu Saat Sampaikan Visi Misi Debat Pilpres

Maruf Amin mengatakan, kunci kemajuan Indonesia ada pada manusia Indonesia yang sehat, cerdas, produktif, dan berakhlakul karimah

Maruf Amin Kenalkan Tiga Kartu Saat Sampaikan Visi Misi Debat Pilpres
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Jelang Debat Cawapres 2019, Maruf Amin dan Sandiaga Uno pilih bersantai di rumah, tak lakukan hal-hal khusus. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin menyampaikan visi misinya menyangkut tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya pada segmen pertama debat putaran ketiga Pemilihan Presiden 2019.

Maruf Amin mengatakan, kunci kemajuan Indonesia ada pada manusia Indonesia yang sehat, cerdas, produktif, dan berakhlakul karimah.

Baca: Debat Cawapres 2019 - Sandiaga Uno akan Hentikan Ujian Nasional

Maruf Amin mengatakan akan melanjutkan ikhtiar Jokowi dan Jusuf Kalla untuk membangun dan melindungi segenap bangsa indonesia untuk menjadikan kehidupan mereka lebih baik.

Di bidang pendidikan, Maruf Amin mengatakan akan meneruskan program beasiswa dan akan meningkatkannya sampai ke tingkat kuliah.

"Untuk itu kepada anak-anakku semua, kalian jangan takut untuk bermimpi, bercita-cita. Orang tua tidak perlu khawatir akan masa depan anaknya," kata Maruf saat Debat Pilpres 2019 Putaran Ketiga, pada Minggu (17/3/2019).

Untuk bidang kesehatan, Maruf Amin mengatakan akan memastikan Jaminan Kesehatan Nasional Nadsional (JKN) akan berlanjut dan Program Keluarga Harapan akan diteruskan.

Baca: Tampilkan Busana Berbeda dalam Debat Cawapres, Busana Maruf Amin dan Sandiaga Uno Sarat Makna

Maruf Amin mengatakan, akan mengeluarkan tiga kartu jika terpilih dalam Pilpres 2019 nanti.

"Kami akan mengeluarkan tiga kartu. Kartu KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja. Supaya anak-anak bisa kuliah, supaya ibu-ibu bisa belanja murah, supaya mudah mencari kerja. Kami Jokowi Maruf akan mengemban amanah untuk membawa bangsa Indonesia ini menjadi maju," kata Maruf Amin.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved