Pilpres 2019

TKN: Jokowi akan Lanjutkan Revolusi Mental

Jokowi telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang menyangkut ideologi Pancasila.

TKN: Jokowi akan Lanjutkan Revolusi Mental
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
DEKLARASI DUKUNGAN. Calon Presiden no urut 01, Joko Widodo menghadiri acara deklarasi dukungan di stadion Kridosono kota Yogyakarta, sabtu (23/3/2019). Dalam kesempatan tersbeut diberikan deklarasi dukungan kepada Joko Widodo dari Alumni Jogja Satukan Indonesia. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Naional Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan Jokowi sangat siap menghadapi debat ke empat yang membahas tema pemerintahan, ideologi, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional pada 30 April mendatang.

Menurutnya selama ini Jokowi memiliki komitmen yang kuat terhadap empat isu tersebut.

Dalam hal ideologi, menurut politikus Golkar itu, Jokowi telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang menyangkut ideologi Pancasila.

"Itu sebagai bentuk komitmen yang kuat pak Jokowi menjaga agar ideologi Pancasila menjadi salah satu diantara prinsip dasar dalam kehidupan bernegara kita," kata Ace di Kompleks Parlemen,Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Jokowi menurut Ace sangat konsisten menjaga ideologi Pancasila dengan tetap mengedepankan watak keislaman Indonesia.

Baca: Pengguna Wuling Cortez Keluhkan Warna Air Radiator Cortez Berubah Jadi Kecoklatan

"Itu merupakan salah satu diantara hal yang nanti akan menjadi kebijakan mainstream di dalam pemerintahan Jokowi pada lima tahun kedepan," katanya.

Baca: Kesaksian Al Ghazali Kondisi Maia Estianty & Ahmad Dhani Berbalik : Tiap Orang Punya Jalan Hidup

Dalam masalah ideologi, jokowi juga akan tetap melanjutkan revolusi mental yang diusung pada Pilpres 2014. Revolusi mental menurutnya sangat penting dalam membangun ‎fondasi dasar bangsa.

"Pak Joko Widodo juga akan tetap meneruskan revitalisasi terhadap revolusi mental bahwa bangsa ini maju maka salah satu fondasi dasarnya membangun revolusi mental itu," pungkasnya‎.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved