Breaking News:

Pilpres 2019

Jokowi: Jangan Remehkan TNI Kita

"Tadi pagi banyak yang menyampaikan, utamanya dari unsur TNI. Bahwa memang tentara kita kekuatan terbesar di ASEAN," ujar Jokowi.

seno
Calon presiden petahana Joko Widodo 

TRIBUNNEWS.COM, GOWA - Saat berkampanye di Sulawesi Selatan, calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada pihak-pihak tertentu tidak meremehkan kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keutuhan Indonesia.

Permintaan tersebut disampaikan Jokowi saat orasi politik di Lapangan Karebosi dan Stadion Kalegowa, Minggu (31/3/2019).

"Tadi pagi banyak yang menyampaikan, utamanya dari unsur TNI. Bahwa memang tentara kita kekuatan terbesar di ASEAN," ujar Jokowi.

Selain menjadi menjadi nomor satu di tingkatan ASEAN, kata Jokowi, kekuatan TNI juga menduduki posisi lima di antara negara-negara Asia dan menjadi nomor 15 di lingkup dunia.

Baca: PT KAI Renovasi Stasiun Blitar Jelang Lebaran, Tambah Selasar 150 Meter dan Ada Patung Bung Karno

"Ya kita bangga dengan itu. Artinya, jangan diremehkan TNI kita, jangan dikecilkan TNI kita. TNI kita besar, nomor satu di ASEAN," papar Jokowi.

Saat debat semalam, calon presiden Prabowo Subianto menyebut masih adanya budaya Asal Bapak Senang (ABS) saat Jokowi menerima laporan dari anak buahnya, termasuk dari unsur militer.

Menurut Prabowo, Jokowi jangan asal percaya dengan laporan yang diberikan kepadanya.‎ Karena sedari zaman Prabowo dulu di TNI, budaya ABS sudah terkenal.

Baca: Ramalan Zodiak Minggu ini, Berlaku 31 Maret-6 April 2019: Awas, Mulutmu Harimaumu Libra!

Jokowi pun menyanggah pernyataan Prabowo, dengan menyebut mantan Danjen Kopassus itu tidak percaya dengan kekuatan TNI.

"Pak Prabowo kok sepertinya tidak percaya dengan TNI kita. Saya saja yang sipil percaya. ‎Saya masih sangat percaya TNI kita mampu mempertahankan kedaulatan negara. Saya cek sendiri pembangunan radar di Sorong dan Natuna," ungkap Jokowi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved