Pilpres 2019

Dua Pekan Jelang Pemungutan Suara, Sandiaga Uno Intensifkan Kampanye Isu Ekonomi

Konsep ekonomi yang diusung Prabowo - Sandiaga Uno juga menurutnya akan disampaikan dalam debat pamungkas pada 13 April 2019

Dua Pekan Jelang Pemungutan Suara, Sandiaga Uno Intensifkan Kampanye Isu Ekonomi
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mendoakan agar kandidat Calon Wakil Gubenur DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu bisa jadi Wagub DKI Jakarta yang amanah di Kampanye Nasional di Lapangan Cobra, Tambun, Bekasi, Selasa (2/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan kurang lebih dua minggu menjelang pemungutan suara pihaknya akan semakin intensif berkampanye.

Salah satu yang ditawarkan dalam kampanye yakni perubahan kondisi ekonomi.

Baca: Elektabilitas Jokowi - Maruf Amin dan Prabowo - Sandiaga Uno Menurut 7 Hasil Survei Ini

"Ritme kita akan karena ini sekarang sudah menujukan perbedaan yang jelas bahwa buat masyarakat kalau mau diteruskan seperti ini ya tentunya mereka mengharapkan perubahan, perubahan ini yang akan kami tawarkan karena perubahan menuju ekonomi yang baik ini yang akan menjadi fokus kami," ujar Sandiaga Uno di Bogor, Jawa Barat, Rabu, (3/4/2019).

Konsep ekonomi yang diusung Prabowo - Sandiaga Uno juga menurutnya akan disampaikan dalam debat pamungkas pada 13 April 2019.

Terutama yang menyentuh dua isu utama yakni lapangan kerja dan harga kebutuhan pokok.

Untuk lapangan kerja, kata Sandiaga Uno, pihaknya memiliki dua program yakni OK OCE serta rumah siap kerja.

"kami sudah dari awal memberikan suatu penekanan kepada program-program OK OCE untuk kewirausahaan untuk membuka kesempatan 2 juta pengusaha baru dan rumah siap kerja untuk anak muda karena pengangguran itu banyaknya di anak muda. 61 persen dari pada pengangguran kita di anak-anak muda kita," ucap Sandiaga Uno.

Sementara itu untuk harga kebutuhan pokok, Sandiaga Uno mengatakan pihaknya menggunakan strategi big push untuk menghadirkan swasembada pangan.

Baca: Ini Alasan Pemilih Berpendidikan Tinggi Lebih Mendukung Prabowo-Sandiaga

Dengan swasembada, maka harga kebutuhan relatif akan lebih stabil.

"harga harga bahan pokok akan stabil terjangkau harga listrik akan turun. Ini yang akan nanti kita kupas secara detail di debat yang terakhir nanti. Mudah-mudahan bisa meyakinkan masyarakat," tutur Sandiaga Uno.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved