Pilpres 2019

Lautan Manusia di Tiap Kampanye Jokowi, Umbas: Rakyat Makin Sayang Pemimpin yang Difitnah

Teranyar di Batam sampai banyak peserta kampanye paslon 01 yang pingsan akibat berdesak-desakan, Sabtu (6/4/2019).

Lautan Manusia di Tiap Kampanye Jokowi, Umbas: Rakyat Makin Sayang Pemimpin yang Difitnah
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa pendukungnya saat kampanye akbar di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019). Dihadapan massa pendudukungnya di Batam, Jokowi menargetkan mendapat 70 persen perolehan suara serta berjanji memberikan legalitas lahan kampung tua serta membangun jembatan penghubung antara Pulau Batam dan Pulau Bintan. TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecintaan rakyat pada sosok calon presiden nomor urut 01 Jokowi makin tak terbendung di setiap kampanye.

Teranyar di Batam sampai banyak peserta kampanye paslon 01 yang pingsan akibat berdesak-desakan, Sabtu (6/4/2019).

Wakil Kepala Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, Michael Umbas mengatakan gelombang dukungan rakyat yang terus membuncah di setiap kampanye Jokowi menjadi bukti nyata rakyat akan selalu berpihak pada pemimpin yang dihujam fitnah bertubi-tubi.

"Rasa sayang dan cinta pada Jokowi terus tumbuh dan membesar karena kobaran api fitnah serta ujaran kebencian yang menjadi-jadi," kata Umbas.

Menurutnya, Jokowi telah melewati rangkaian peristiwa dan waktu sebagai pemimpin yang teruji.

"Hasil kerja nyata telah membungkam semua fitnah dan hoax serta ujaran kebencian yang diproduksi lawan. Satyam Eva Jayathe, pada akhirnya kebenaran yang akan menang," ujar Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) ini.

Baca: Dua Janji Jokowi Ke Warga Kepulauan Riau saat Kampanye Terbuka di Batam

Umbas mengataklan Jokowi juga menjalankan falsafah kepemimpinan Jawa “Narimo Ing Pandum” yakni bekerja dengan ikhlas meski diterpa rintangan.

“Keikhlasan dalam gerak langkah kebaikan Jokowi yang terus bekerja tanpa pamrih berbuah hasil setimpal yakni kepercayaan penuh rakyat,” kata Umbas.

Dikatakan bahwa untuk memastikan kemenangan yang makin nyata, segenap kekuatan akan dikerahkan.

Partai, relawan, kelompok pendukung, organisasi profesi, alumni, asosiasi dan berbagai elemen rakyat akan bahu membahu mengawal hingga 17 April 2019.

"Kita tidak pernah menganggap remeh lawan, justru kekuatan elemen Jokowi-KH Maruf Amin terus mengkristal dan makin militan menjaga kemenangan di angka terhormat. Kami percaya rakyat berbaju putih akan berduyun-duyun ke TPS mencoblos baju putih," tukas Umbas.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved