Pilpres 2019

Jokowi Bakal Tambah Bonus Untuk Atlet Berprestasi

perhatian Jokowi untuk atlet Indonesia sudah ia realisasikan pada ajang Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Jokowi Bakal Tambah Bonus Untuk Atlet Berprestasi
TribunJakarta.com/ Jaisy Rahman Tohir
Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan orasi politiknya pada acara Komunitas Olahraga Bersatu, Deklarasi Pemuda, Influencer dan Disabilitas, di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (7/4/2019). 

 TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo akan memberikan perhatian lebih lagi kepada atlet Indonesia khususnya yang berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Sebelumnya, perhatian Jokowi untuk atlet Indonesia sudah ia realisasikan pada ajang Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Di mana, setiap atlet yang meraih medali mendapatkan fresh money plus jabatan PNS.

Dan kedepan, Jokowi akan kembali melakukan hal yang sama, bahkan bonusnya bisa melebihi dari sekarang, serta yang lebih penting tak membeda-bedakan keadaan fisik atlet.

“Saya senang masyarakat komunitas olahraga banyak atlet-atlet yang memberikan nama harum Indonesia di mata internasional. Rudy Hartono, dia juara All England dan juara dunia. Ada juga Richard Sambera juara (medali perunggu) Asian Games 1990, dan Taufik Hidayat, serta atlet lainnya,” kata Jokowi dalam acara Komunitas Olahraga Bersatu di ICE BSD, Tangerang, Minggu (7/4/2019).

Baca: Dukung Jokowi-Ma’ruf, 50 Musisi Gelar Konser Gratis

“Kita ingin semua atlet kita terus berprestasi. Kemarin Asian Games, kita berikan ke atlet, medali emas dapat bonus Rp 1,5 miliar. Siapa yang setuju nanti ditambahkan lagi?,” tanya Jokowi yang dijawab setuju oleh para pendukungnya.

“Kemudian perak dapat bonus Rp 750 juta. Perunggu Rp 500 juta. Itu untuk atlet di Asian Games, dan Asian Para Games juga sama. Saya tidak membeda-bedakan,” sambungya.

Dengan adanya bonus yang merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada atlet Indonesia, Jokowi berharap hal itu dapat memotivasi atlet-atlet lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Kemudian juga mereka yang mau diangkat jadi PNS, sudah diangkat baru saja. Artinya itu perhatian kita kepada atlet tidak kurang. Kita tinggal tunggu prestasi-prestasi dari atlet lainnya,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, dalam acara yang juga dihadiri oleh para legenda olahraga Indonesia antara lain Taufik Hidayat, Richard Sambera dan Rudy Hartono, Jokowi juga mengingatkan agar para pendukungnya tidak termakan informasi-informasi yang tidak benar dan menyesatkan.

“Terakhir saya titip, ini 17 april tinggal 10 hari. Jangan sampai buyar gara-gara ujaran kebencian, fitnah, hoax. Kalau ada tetangga kita goyang gara-gara hoax ya kita luruskan. Jangan takut meluruskan Hoax atau fitnah yang ada. Setuju?,” ajak Jokowi yang kemudian disambut kata setuju oleh para pendukungnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved