Pilpres 2019

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK Tunjukkan Semangat Pancasila

Prasetyo mengungkapkan, begitu kampanye akbar selesai, sejumlah relawan memunguti sampah di area SUGBK agar membuat kawasan SUGBK kembali bersih.

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK Tunjukkan Semangat Pancasila
IST
Pembacaan doa dari tokoh lintas agama di kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kampanye akbar pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (7/4/2019) pagi, sukses digelar.

Sampai acara berakhir sekitar pukul 09.30 WIB, ratusan ribu peserta yang datang dari berbagai penjuru di DKI Jakarta dan daerah pulang dengan tertib berjalan kaki meninggalkan area SUGBK. 

Prasetyo Adi, penanggung jawab acara kampanye akbar Prabowo-Sandi di SUGBK mengatakan, kampanye akbar kali ini benar-benar membawa semangat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK 100 persen kampanye identitas, yakni identitas Pancasila. Jadi kampanye akbar ini menunjukkan semangat Pancasila," kata Prasetyo Adi.

Prasetyo Adi yang juga ketua DPP Partai Gerindra ini menambahkan, kampanye akbar diawali dengan salat subuh berjamaah. Setelah dibuka, acara juga diisi dengan memanjatkan doa dari perwakilan tokoh lintas agama.

Baca: Prabowo Sindir Klaim Pemerintahan Jokowi, Kemiskinan Sudah Turun, Turun dari Kakek ke Cucu. . .

"Doa juga disampaikan oleh Pendeta Kristen Protestan, Pak Benyamin Daniel Waroka, perwakilan Katolik Pak Haposan Batubara, ada juga perwakilan Buddha, Pak Erwanto," ungkap Prasetyo Adi

Selain itu, hadir pula perwakilan lintas etnis juga berada di panggung bersama Pak Prabowo dan Pak Sandi. "Ada Jawa, Betawi, Sunda, Minang, Batak, Kalimantan dan masih banyak lagi," ujar Prasetyo Adi. 

Baca: Maruf Amin Tanya ke Prabowo: Yang Dikuasai Asing Apa?

Prasetyo mengungkapkan, begitu kampanye akbar selesai, sejumlah relawan memunguti sampah di area SUGBK agar membuat kawasan SUGBK kembali bersih.

Tidak hanya usai acara, saat kampanye akbar masih berlangsung pun terlihat beberapa relawan mengambil sampah-sampah dengan kantung plastik besar.

"Semua elemen masyarakat hadir dan saat pulang sampah-sampah pun oleh relawan dan pendukung Prabowo-Sandi dibersihkan. Kita kampanye bersih, kampanye sehat dengan persatuan dan semangat Bhinneka Tunggal Ika," ungkap Prasetyo Adi.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved