Breaking News:

Pilpres 2019

Sandiaga Terharu 'Lautan Manusia' Hadiri Kampanye Akbar di GBK

Sandiaga Uno mengungkapkan rasa harunya ketika menyaksikan "lautan" pendukung yang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu.

Istimewa/Erwin Aksa
Massa pendukung Capres-Cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebelum menunaikan Salat Subuh di Stadion GBK Jakarta, pukul 05.20 WIB, Minggu (7/4/2019). Kampanye dijadwalkan Minggu pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengungkapkan rasa harunya ketika menyaksikan "lautan" pendukung yang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019) pagi.

Para pendukung Prabowo-Sandiaga tampak memadati kawasan stadion GBK sejak pukul 04.00 WIB.

"Lautan manusia pagi ini syukur alhamdulilah kepada Allah SWT kita diberikan kesehatan. Saya haru biru kita kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja iklhas selama tujuh bulan ini," ujar Sandiaga saat mengawali pidato politiknya.

Sandiaga bersyukur, meski menghadapi banyak tantangan, para pendukungnya dapat hadir dalam kampanye akbar tersebut.

Para pendukung yang berpakaian serba putih memenuhi bagian lapangan dan seluruh tribun stadion. Kawasan GBK berubah menjadi lautan manusia.

"Walapun banyak sekali tantangan tapi sudah hadir lebih dari sejuta berkumpul di GBK," kata Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, selama masa kampanye, ia telah berkunjung ke lebih 1.500 daerah untuk bertemu masyarakat.

Baca: FOTO: Massa Pendukung Prabowo-Sandi Padati Stadion GBK

Menurut Sandi, masyarakat menginginkan perubahan, khususnya terkait situasi ekonomi masyarakat.

Ia pun berjanji pasangan Prabowo-Sandiaga akan memberikan solusi terhadap segala persoalan ekonomi di Indonesia.

"Kami melihat banyak masyarakat menginginkan perubahan," tutur dia.

Menurut jadwal, Prabowo akan memberikan pidato politiknya pada pukul 08.30 WIB.

Sejumlah tokoh ulama juga memberikan orasi sebelum kampanye dimulai.

Setelah itu, para petinggi partai politik Koalisi Indonesia Adil dan Makmur akan melakukan pidato politik masing-masing dengan durasi 5 hingga 7 menit.

Para petinggi partai politik yang hadir dalam kampanye akbar tersebut antara lain, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Kompas.com/Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Terharu Saksikan "Lautan Manusia" Saat Kampanye Akbar di GBK"

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved