Pilpres 2019

Suara Jokowi-Ma'ruf Amin Ditargetkan Minimal 70 Persen di Palangkaraya

Mantan wali kota Solo ini menuturkan, di Palangkaraya memang banyak sekali masalah yang harus diselesaikan.

Suara Jokowi-Ma'ruf Amin Ditargetkan Minimal 70 Persen di Palangkaraya
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Presiden Jokowi menyalami seorang bocah yang menghadiahkan dirinya jaket sporty berwarna merah putih usai melakukan kampanye (orasi) politik di hadapan ribuan pendukung di Lapangan Sitarda Kota Kupang, NTT pada Senin (8/4/2019) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Calon Presiden Nomor urut 01, Jokowi menargetkan perolehan suaranya dengan cawapres Ma'ruf Amin minimal mendapat 70 persen di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Hal ini disampaikan Jokowi, ‎Senin (8/4/2019) kemarin saat kampanye terbuka di aula Kalawa Water Park, tepatnya di Jalan Tjilik Riwut, KM 7 Palangkaraya.

"Perlu saya sampaikan bahwa tahun 2014, Jokowi-JK di Kalteng menang 59 persen. Tapi tahun ini Jokowi-Amin kita memberikan target minimal 70 persen. Sanggup?," tanya Jokowi.

"Sanggup, mau kerja," jawab ribuan pendukung Jokowi yang hadir.

"Hati-hati, nanti tanggal 17 sore, saya telepone ke sini. Pak Ketua, Kalteng dapat berapa persen? Awas nanti kalau nggak dapat minimal 70 persen," ujar Jokowi.

Baca: Hasil Surveinya Prabowo-Sandi Menang, Puskaptis Bantah Dibayar

Mantan wali kota Solo ini menuturkan, di Palangkaraya memang banyak sekali masalah yang harus diselesaikan.

Satu yang sudah dituntaskan ialah, peresmian Terminal Bandara baru Tjilik Riwut‎.

"Dulunya 4 tahun lalu luasnya hanya 4 ribu meter persegi. Sekarang luasnya sudah 29 ribu meter persegi. Ini terminal bandara tersebar di Indonesia," ungkap Jokowi.

Terakhir Jokowi juga menambahkan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bakal dilakukan agar pertumbuhan ekonomi di Palangkaraya semakin hari semakin baik.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved