Komunitas Olahraga pun Turut Dukung Jokowi

Dukungan kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2019 nomor urut 01, kembali datang. Kali ini, dari sejumlah atlet d

Istimewa
Komunitas olahraga turut deklarasikan dukungan pada Jokowi-Ma'ruf 

Dukungan kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2019 nomor urut 01, kembali datang. Kali ini, dari sejumlah atlet dan legenda olahraga yang tergabung dalam Komunitas Olahraga Bersatu, yang menyatakan memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

Sektor olahraga Indonesia di era kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden Indonesia, yang banyak menorehkan banyak prestasi membanggakan, disebut menjadi rujukan pemberian dukungan. Prestasi dimaksud antara lain keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Paragames 2018.

Disampaikan, tidak hanya berhasil menjadi tuan rumah yang baik, para atlet tanah air juga menunjukkan prestasi gemilang. Indonesia menempati posisi lima besar dalam perolehan medali, di mana sebelumnya berada di luar 10 besar.

Komunitas Olahraga Bersatu mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi pada Kamis pekan lalu (4/4). Mereka adalah para atlet dan legenda olahraga, influencer, dan juga penyandang disabilitas.

Pemerintahan Kabinet Kerja yang dipimpin Jokowi, juga dinilai sangat perhatian kepada para atlet, di mana mereka yang berprestasi diganjar dengan bonus besar. Bahkan tak tanggung-tanggung, bagi peraih medali emas di Asian Games dan Para Asian Games, membawa pulang hadiah ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah.

"Saya tidak membeda-bedakan itu seperti kemarin di Asian Games, yang raih emas dapat bonus Rp1,5 miliar. Siapa yang setuju nanti ditambah lagi, tunjuk jari. Kemudian yang meraih perak, mendapat bonusnya Rp750 juta, kemudian yang perunggu, Rp500 juta. Itu untuk atlet di Asian Games maupun Asian Para Games, semua setara," kata Jokowi saat menyampaikan kebijakan pemerintah memberikan bonus bagi para atlet yang meraih medali.

Tidak hanya bonus uang, Pemerintahan Kabinet Kerja juga menerbitkan kebijakan memberi kesempatan bagi para atlet untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau yang sekarang lebih dikenal Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Perhatian kita terhadap atlet tidak kurang-kurang. Kita tinggal tunggu prestasi dari atlet kita selanjutnya," ucap Jokowi.

Dukungan sejumlah atlet dan legenda olahraga kepada Jokowi, juga karena melihat keseriusan pemerintahan era Jokowi yang mendorong kemajuan olahraga dan juga dunia olahraga di Indonesia. Bagaimana tidak, Jokowi menilai, setelah sukses menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018, Indonesia siap bertarung untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade tahun 2032.

Selain itu, Indonesia pada era Jokowi juga menerima usulan pertemuan AFF dan karenanya akan mengajukan diri bersama Thailand, untuk menjadi tuan rumah perhelatan sepak bola paling akbar yakni Piala Dunia 2034. Jokowi telah memulai dengan baik Indonesia bisa mewujudkan dua target prestisius tersebut.

Dukung terus calon pemimpin yang memiliki sportivitas berkualitas nomor SATU. Olahraga maju, Indonesia jaya. (*)

Berita Populer
Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved