Pilpres 2019

TKN Jokowi: Rakyat Pilih yang Tulus, Bukan Suka Sandiwara

Hasto menyebut, pihaknya, membangun dukungan bagi pemimpin tidak bisa dilakukan dengan memanipulasi survei. Tapi harus dengan bekerja di tengah rakyat

TKN Jokowi: Rakyat Pilih yang Tulus, Bukan Suka Sandiwara
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memimpin safari politik kebangsaan dan kampanye di Flores, NTT, Rabu (10/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyindir berbagai klaim kemenangan kubu Prabowo-Sandi yang dilakukan beberapa hari jelang pencoblosan 17 April 2019.

Hasto mengatakan bahwa rakyat takkan bisa tertipu oleh berbagai sandiwara palsu.

Pihaknya memperhatikan memang belakangan kubu Prabowo-Sandi berusaha mempengaruhi publik lewat publikasi hasil survei yang seakan-akan selisih elektabilitas dengan Jokowi-Ma'ruf Amin sudah menipis.

"Ini menunjukkan bahwa ada yang masih percaya pada teori bandwagon, efek ikutan sehingga mereka menampilkan survei di luar realitas. Padahal sebenarnya kekuatan pada hari-hari terakhir ini ditentukan oleh teritorial," kata Hasto di sela safari serta konsolidasi di Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/4/2019).

Baca: Di Hadapan Ribuan Ulama, Yusril Beberkan Polemik Dirinya dengan Habib Rizieq

Hasto menyebut, pihaknya, membangun dukungan bagi pemimpin tidak bisa dilakukan dengan memanipulasi survei. Tapi harus dengan bekerja di tengah rakyat.

"Kami percaya bahwa kekuatan salaman Jokowi, kekuatan senyuman Jokowi, kerja dari Pak Jokowi memenangkan hati rakyat. Sehingga itu yang menjadi kekuatan besar untuk memenangkan," ungkap Hasto.

"Jadi boleh saja Gerindra mengklaim surveinya. Itu hak dari setiap partai. Tapi kekuatan sebenarnya berada di tengah rakyat," tambahnya.

Untuk itu, Sekjen PDI Perjuangan ini mengatakan tak terpengaruh dengan gaya manipulasi psikologis model survei-survei itu.

Justru parpol dan relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf semakin semangat dalam putaran kampanye terakhir untuk berada di tengah rakyat, sebagaimana jati diri kepemimpinan yang ditunjukan Jokowi.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved